Header Ads

Bupati Aceh Besar Ikat kerjasama Dengan Korea Selatan


Jantho - Aceh Nasional News
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali melakukan ikatan kerjasama dengan Korea Selatan. Jalinan kerjasama itu dilakukan Mawardi Ali saat melakukan kunjungan kerja ke Korea  merupakan bagian dari program “health promotion support for elementary school in Indonesia”, khususnya di Banda Aceh dan Aceh Besar yang di dukung oleh KAHP - Coica (Korea Association of Health Promotion).


Kunjungan kerja ini berlangsung 17 hingga 21 September 2018 di Korea Selatan, selain Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, juga ikut Ketua Yayasan Permata Hati Mazas Foundation dr Marzuki beserta Wakil Ketua Asma Sulaiman, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dr Warqah Helmi, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar Neli Ulfiati MPH. Juga ada Kepala SD Negeri 24 Kota Banda Aceh Nurlena dan Komite Sekolah SDN 24 Banda Banda Aceh Fitriati .

Dikatakan Bupati Mawardi, program ini bertujuan untuk membantu dan membina program UKS di sekolah pilot projek yang terpilih baik di Kabupaten Aceh Besar maupun di Banda Aceh. Selama berada di Korea, pihaknya melakukan pertemuan dengan KAHP KOICA Korea, kunjungan ke Onchun Elementary School di Busan. "Juga mengunjungi KAHP Kantor Cabang Busan , Gijang gun Public Health Center, dan mengunjungi Museum Parasit KAHP dan beberapa kegiatan lainnya,".

Bupati  Aceh Besar beserta tim disambut dengan baik oleh Direktur General KAHP HooGn Jeoung., Busan Branch Manager Eun Jeong Ha Phd. Bupati mengharapkan untuk selanjutnya kerjasama ini kedepan tidak sebatas program UKS saja tapi dapat dikembangkan ke program lainnya terutama dalam pembangunan sarana pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit di Kabupaten Aceh Besar.

Pada saat kunjungan ke Onchun Elementary School Bupati Aceh Besar melihat langsung pelaksanaa kegiatan sekolah dan mengharapkan semoga di Aceh Besar juga bisa dibuat sekolah percontohan model UKS seperti di Korea yang bisa menjadi contoh untuk sekolah yang lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.