Header Ads

Disdik Aceh Gelar Expo Aceh Caroeng Di Blang Padang

Aceh Nasuaonal News  - Banda Aceh
Peringati HARDIKDA, Dan  Gelar EXPO Aceh Caroeng
Dinas Pendidikan Aceh menggelar Pameran Pendidikan, kegiatan yang dinamai “EXPO Aceh Caroeng 2018” tersebut dipusatkan di lapangan Blang Padang Banda Aceh, selama 4 hari mulai tanggal 26 hingga hari ini, 29 September 2018.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pameran pendidikan dan panggung kreasi pelajar itu merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) Aceh ke -59, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd., M.Pd kepada.di Banda Aceh
Syaridin mengatakan bahwa expo pendidikan yang digelarnya itu bertujuan sebagai bagian dari bentuk evaluasi terhadap kreativitas dan inovasi sekolah dan sebagai ajang unjuk prestasi siswa/siswi dalam bentuk karya seni yang mempunyai nilai ekonomis dan berdaya saing tinggi.

Expo tersebut, lanjut Syaridin, diikuti oleh lembaga pendidikan pada semua jenis dan jenjang pendidikan, lembaga pengelola pendidikan, termasuk unsur dayah/pesantren, dan lembaga pendidikan di bawah Kementerian Agama.

Syaridin menambahkan bahwa pagelaran Expo Pendidikan Aceh tahun ini menjadi momen penting bagi seluruh peserta expo untuk menampilkan karya-karya terbaiknya kepada masyarakat serta menjadi salah satu peran penting dalam meningkatkan produktivitas seni kreasi di sekolah masing-masing.

“Kita semua berharap melalui momentum Expo ini dapat perteguh tekad guna melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, memiliki karakter ke-Aceh-an serta mampu membawa perubahan Aceh ke arah yang lebih baik lagi di masa depan dan akan lebih potensial untuk mewujudkan “Aceh Hebat,” ungkap Syaridin.
Sementara itu, Ketua Panitia HARDIKDA, Muslem Yacob, S.Ag.,M.Pd mengatakan, beberapa agenda yang telah dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hardikda 2018 ini di antaranya: Upacara Bendera yang berlangsung di lapangan Tugu Darussalam Banda Aceh, Seminar Pendidikan yang berlangsung di Gedung Auditorium Ali Hasymi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, aneka Lomba Seni dan Kreasi, Expo Aceh Caroeng, Lomba olahraga dan lagu-lagu pendidikan, lomba Aceh Marching Band Championchip (AMBC) Piala Gubernur Aceh dan Piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Selain itu lanjut Muslem, Dinas Pendidikan Aceh akan menggelar malam Resepsi Hardikda yang akan berlangsung malam ini (29/9) di Aula SMK 1, 2 dan 3 Banda Aceh.

“Nanti malam, akan diberikan Anugerah Pendidikan oleh Gubernur Aceh kepada kabupaten/kota yang berprestasi di bidang pendidikan, guru terpencil, siswa-siswi yang berprestasi, para pendidik dan tenaga kependidikan serta peluncuran kurikulum pendidikan Aceh” Tutup Muslem.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.