Header Ads

Dr. Andalas Raih Gelar Professor



Aceh Nasional News - Banda Aceh
Dokter
spesialis kandungan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Dr dr Mohd Andalas SpOG resmi meraih gelar akademik tertinggi dari universitas tersebut yakni Profesor atau Guru Besar. Hal itu ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia Nomor 28748/A2.3/KP/2018 tertanggal 21 Juni 2018.
Dalam SK yang ditandatangani Menristekdikti Mohamad Nasir itu tertera bahwa Mohd Andalas, Lektor Kepala pada Fakultas Kedokteran Unsyiah telah memperoleh angka kredit sejumlah 915,7 kum. Sedangkan minimal passing grade yang harus dimiliki seorang akademisi untuk menjadi guru besar yaitu 850.
Atas pencapaian tersebut, Kemenristekdikti menetapkan keputusan kenaikan jabatan akademik/fungsional dosen yang bersangkutan sebagai profesor/guru besar. Terhitung sejak 1 Mei 2018, Mohd Andalas diangkat sebagai Profesor/Guru Besar bidang Ilmu Obstetri dan Ginekologi. Kepadanya juga diberikan tunjangan jabatan fungsional sesuai peraturan perundang-undangan.
Kepada Serambi, Kamis (5/7), Mohd Andalas mengungkapkan perasaan bahagianya meraih prestasi yang menurutnya berkah Ramadhan dan doa dari pasien. “Alhamdulliah, jadi tak benar bila ada komen susah urus profesor. Asal cukup karya ilmiah dengan reputasi internasional insya Allah bisa,” ujar Andalas.
Menurutnya, dengan gelar profesor yang disandangnya itu maka semakin bertambah pula tanggung jawab yang diembannya. Selain tanggung jawab profesi dalam pelayanan, Andalas juga harus membimbing karya tulis bagi mahasiswa strata 1, 2 atau spesialis obgyn, dan mahasiswa doktoral.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.