Header Ads

PLt Gubernur Aceh Lantik Bupati dan wakil Bupati Aceh Selatan


Aceh Selatan - Aceh Nasional News
Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih periode 2018-2023, H. Azwir, S.Sos dan Tgk. Amran hasil Pilkada serentak, secara resmi dilantik oleh Plt Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT, pelantikan tersebut sekitar pukul 09.30 WIB di Lantai II Gedung DPRK setempat, Kamis 27 September 2018.

Acara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah yang digelar dalam rapat paripurna DPRK Aceh Selatan itu turut dihadiri lebih kurang 1000 orang tamu undangan dari berbagai kalangan baik dari masyarakat, ulama, cerdik pandai, pemuda, relawan, simpatisan, tokoh politik, unsur pimpinan berbagai instansi dan pejabat daerah maupun provinsi Aceh.

Pantauan media, acara yang berlangsung penuh khidmat diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan Qori Muhammad Akhir dan disambut saritilawah oleh Akhtayadnur dan kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutan perdana, Ketua DPRK Aceh Selatan T. Zulhelmi mengucapkan selamat datang Plt Gubernur Aceh beserta rombongan. Begitu juga kepada  Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih di rapat paripurna DPRK Aceh Selatan.

"Selamat datang pak Plt Gubernur beserta rombongan serta kepada H. Azwir dan Tgk Amran di gedung DPRK ini dalam rangka pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan untuk masa bakti periode 2018-2023 mendatang," ucapnya.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah nantinya, Adun Zul (panggilan akrab T. Zulhelmi- red) mengharapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih untuk dapat menjalankan segala program visi dan misi yang menjadi andalan untuk mensejahterakan masyarakat Aceh Selatan.

"Dalam rapat ini juga nantinya akan dilaksanakan serah terima jabatan dari Pj Bupati Aceh Selatan kepada Bupati Aceh Selatan terpilih untuk dapat menjalankan roda pemerintahan dan meneruskan cita-cita rakyat Aceh Selatan," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Adun Zul jugs meminta kepada Plt Gubernur Aceh untuk dapat mendirikan perusahaan CPO minyak kelapa sawit di Kabupaten Aceh Selatan.

"Selain itu kedepannya kami mewakili masyarakat Aceh Selatan juga meminta kepada provinsi agar para petani dapat diperhatikan juga," harapnya.

Selanjutnya Sekretaris DPRK Aceh Selatan H. Halimuddin SH,MH membacakan surat keputusan Mendagri Republik Indonesia, sekaligus pengambilan sumpah dan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023 a.n. H. Azwir, S.Sos dan Tgk. Amran.

Disertakan penandatangan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta fakta Integritas. Pemasangan tanda pangkat dan penyerahan SK jabatan yang dilakukan oleh Plt. Gubernur Aceh.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.