Header Ads

Dinas Pendidikan Aceh Adakan Pelatihan Teknisi UN Berbasis Komputer





BANDA ACEH - ANN
Dinas Pendidikan Aceh adakan pelatihan proktor dan teknisi dalam rangka pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer tahun ajaran 2018/2019, yang berlangsung di Hotel Grand Nanggroe, Senin (19/11/2018) pagi.


Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang dibacakan langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem S Ag M Pd mengatakan, sesuai dengan keinginan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam penyelanggaraan ujian nasional ini ditarget menggunakan moda berbasis komputer sudah terdaftar 100 persen untuk jenjang SMA/SMK/Paket C dan Paket B, sedangkan jenjang SMP/MTS juga ditarget sebesar 75 persen.


"Diperlukan operator dan teknisi yang handal, selain menangani komputer juga mempunyai dedikasi yang tinggi sehingga dapat dipercaya dan mempertanggung jawabkan," katanya.


Muslem berharap, peserta yang mengikuti pelatihan ini nantinya agar dapat melanjutkan amanah tugasnya dengan sebaik mungkin karena peran guru pengaruh paling kuat dalam mengoperasionalkan pengajaran.


Sementara itu, Ketua Penyenggara yang juga selaku Kabid SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli S Pd M Pd menambahkan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan skill proktor dan teknisi yang ada di Kabupaten dan Kota dalam menghadapi pelaksanaan UNBK agar dapat berjalan sebagaimana dalam Pos UN nantinya.


"Peserta diikuti sebanyak 115 orang dengan menghadirkan narasumber dari unsur Puspen DIK - Balitbang Kemendikbud dan pembimbing daerah yang membahas terkait kebijakan teknis pendataan serta pelaksanaan UNBK Tahun 2019. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.