• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    ELVIA YUNDA MERAIH MENDALI EMAS

    11/01/18, Kamis, November 01, 2018 WIB Last Updated 2018-11-01T12:26:08Z
    BANDA ACEH - ANN
    Wakil Aceh di Festival Literasi Sekolah (FLS) SMK Tingkat Nasional ke II tahun 2018, Rajawali Saputra dan Elvia Yunda berhasil meraih medali emas di lomba ‘Cipta Buku Elektronik Tokoh Vokasi’. Siswa SMKN 1 Takengon itu membuat buku elektronik berjudul ‘Pengusaha Kopi Sukses’ di ajang yang digelar Kemdikbud RI pada 28-31 Oktober 2018 di Jakarta.
    Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin SPd MPd, Rabu (31/10), menyampaikan bahwa prestasi siswa Takengon tersebut patut dibanggakan. Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh agar setara dengan provinsi lain di Pulau Jawa. “Selamat kepada para juara dan jangan bangga sampai di sini saja. Ukirlah prestasi lebih baik lagi ke depan,” pesannya.
    Menurut Syaridin, pihaknya tengah menggalakkan literasi guna meningkatkan kemampuan membaca siswa serta menggugah kesadaran masyarakat terkait pentingnya literasi. “Dalam Kurikulum 2013, literasi itu terintegrasi dalam seluruh mata pelajaran, sehingga dapat melahirkan lulusan yang mampu berpikir kritis dan kreatif,” jelasnya.
    Pada tahun ini, Provinsi Aceh mengirim enam perwakilan untuk mengikuti empat cabang lomba pada grand final FLS ke II tingkat Nasional 2018. Keenam siswa tersebut berasal dari SMKN 1 Al Mubarkeya, SMKN Taman Fajar, SMKN 1 Takengon, dan SMKN 1 Bendahara. Para siswa yang mewakili Aceh itu merupakan yang terbaik di tingkat provinsi.
    Adapun cabang yang diperlombakan untuk tingkat SMK meliputi Cipta Buku Elektronik Tokoh Vokasi, Cerita Kearifan Vokasi Nusantara, Pojok Baca Vokasi, dan Moda Literasi Vokasi Bergerak. FLS SMK tahun 2018 tingkat Nasional juga dirangkai dengan kegiatan apresiasi seni, pameran literasi, bedah buku, dan diskusi.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini