Header Ads

Persiraja Kalah Vs Persita 0 - 1 di Liga 2 Musin 2018


Tangerang - Ann
menelan kekalahan saat betandang melawan Persita Tangerang, dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 musim 2018.

Bermain di Stadion Benteng Taruna, Tangerang, Minggu (11/11/2018), Persiraja kalah tipis 0-1 dari tuan rumah. Gol semata wayang tim tuan rumah dicetak oleh Hari Habrian pada menit ke 9.

Jalannya Pertandingan

Sejak kick off dimulai pukul 15.30 WIB, Persita yang bermain dihadapan publik sendiri langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit-menit awal.

Permainan cepat yang diperagakan anak asuh wiganda Saputra ini mampu merepotkan lini pertahanan Persiraja. Pada menit kesembilan, Persita pun sukses menggoyak gawang Laskar Rencong – julukan Persiraja  untuk memimpin 1-0.

Unggul 1-0, Persita makin jumawa mengontrol jalannya pertandingan. Mereka semakin percaya diri membangun serangan-serangan yang membahayakan lini pertahanan Persiraja. Pada babak pertama, penjaga gawang Persiraja harus bekerja ekstra menghalau tembakan-tembakan pasukan Pendekar Cisadane.

Bahkan beberapa menit berselang, Persita hampir menggandakan keunggulan andai tidak duluan offside. Hal yang membahakan ini terjadi saat penjaga gawang Persiraja melakukan blunder saat menangkap bola di udara, namun bola terlepas begitu saja yang lansung disambar pemain Persita. Untungnya pemain Persita sudah duluan dalam posisi offside.

Pada babak pertama ini, Pasukan Laskar Rencong bermain seperti mati kutu. Operan bola ke muka gawang Persita sangat minim dan nyaris tanpa tendangan yang membahayakan. Bahkan kontrol bola pun sangat lemah sehingga dengan mudah diambil alih tim tuan rumah.

Meski menguasai permain sepanjang 45 menit pertama ini, Persita gagal menambahkan pundi-pundi gol. Alhasil, skor 1-0 kemenangan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua (jelang kick off), Persiraja yang dikomandoi Akhyar Ilyas menarik Ponda Dwi S dan memasukkan Johan Yoga sebagai penggantinya. Semangat Pasukan Laskar Rencong pada babak kedua ini terlihat sangat menggebu.

Persiraja yang tertinggal 0-1 mencoba bermain cepat dan terbuka di sepanjang 45 menit babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Langkah Persiraja yang bermain terbuka mampu merepotkan lini pertahanan tim tuan rumah, bahkan permainan pun semakin menghibur dan sangat menarik untuk ditonton.

Tentu permainan Pesriraja di babak kedua ini tidak seperti paruh pertama, dimana Persiraja lebih bermain bertahan yang membuat tim tuan rumah sangat leluasa menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit ke 54, Pasukan Laskar Rencong nyaris menyamakan kedudukan. Bermula dari operan bola dari bawah, pemain Persiraja silih ganti menggiring bola hingga menembus lini pertahanan tim tuan rumah, namun sayangnya Persiraja gagal mengkonversi menjadi. Tembakan pemain Persiraja yang tepat di muka gawang Persita berhasil di gagalkan penjaga gawang.

Dalam sebuah serangan, Persiraja seharusnya mendapatkan hadiah penalti. Hal ini terjadi saat pemain Persita melakukan hand ball di kotak penalti dengan sangat jelas saat menghadang bola yang dibangun Azka Fauzi dari sisi saya, namun wasit melewatkan begitu saja tanpa menunjuk titi putih.

Sepanjang sisa waktu, baik Persiraja maupun tuan ruma Persita silih ganti melakukan jual beli sekarang, namun sayangnya skol 1-0 kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil match day keempat tersebut, Persita Tangerang kini berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Grub B yang sebelumnya dikuasi Persiraja. Persita kini mengumpulkan tujuh poin untuk menduduki puncak klasemen, disusul Persiraja dengan enam poin.

Kemudian di peringkat ketiga ditempati PSS Sleman dengan empat poin dan Madura FC di posisi empat dengan tiga poin. PSS Sleman dan Madura FC akan bentrok pada Senin (12/11/2018) besok, dengan Madura FC sebagai tuan rumahnya.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.