Header Ads

Bupati Pidie Roni Ahmad ( abusyik) Saweu Gampong, ke Gampong bintang hu. kecamatan Batee 03 Desember 2018.


PiDiE - ANN

Bintang Hue, sebuah Gampong yang berbatasan dengan tambak. Gampong ini dihuni oleh 450 Jiwa dalam 156 KK. Gampong ini berada dalam Kecamatan Batee Kabupaten Pidie. Hari ini, Bupati Pidie (Abusyik) mengunjungi Gampong Bintang Hue. Kecamatan  Batee telah mampu menggunakan Dana Gampong untuk investasi secara berkelanjutan. Adapun investasi yang telah dan   sedang dilakukan antara lain, Pembangunan Pabrik Es Batu bagi Nelayan dalam Kecamatan Batee dan sekitarnya; tepatnya pabrik es di Gampong Neuheun. Begitu juga pembuatan pakan ternak di Gampong Calong Cut.         Kunjungan tersebut merupakan kunjungan Saweu Gampong; yang merupakan program kerja Bupati Roni Ahmad dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada di gampong-gampong tentang pentingnya sebuah aturan yang jelas dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Pidie. Aturan merupakan "rule of law" yang akan memberikan arahan dan kompas bagi kita untuk "selamat awal dan akhir" dalam segala aspek.
Selain memberikan pemahaman tentang pentingnya aturan bagi kehidupan kita semua, Abusyik juga mengharapkan agar generasi kita kedepan harus mampu membina dan menumbuhkan moral bagi diri kita saat ini dan juga generasi yang akan datang. Hal ini dikarenakan, kondisi saat ini sangat memprihatinkan kondisi moral masyarakat yang sangat terpuruk. Hal ini dikarenakan pesatnya kemajuan teknologi yang sangat sukar di antisipasi disebabkan kemajuan zaman.
Semua kita mengakui bahwa semua kita berharap hidup aman dan sejahtera, akan tetapi aman dan sejahtera tersebut hanya dapat dilaksanakan apabila aturan dan moral telah mantap.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.