Header Ads

Keseblasan Pemko FC Banda Aceh Raih Tiket Ke Semi Final Liga Aceh


BANDA ACEH - Ann
Kesebelasan Pemko FC Banda Aceh menjadi tim ketiga meraih tiket ke semi final Liga Aceh, setelah partai ke lima grup F menang atas Langsa United dengan skor 3 - 2 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (9/12) petang.

Tiga gol yang mengantarkan kemenangan tim Banda Aceh dihasilkan Alfasyimi menit ke 48, 70 dan 91. Sedangkan dua gol Langsa dihasilkan T Reza Pratama menit ke 30 dan Muzakir menit ke 41.

Dalam pertandingan terakhirnya di grup F tersebut  Pemko FC memiliki poin 2 harus memenangkan laga atas Langsa untuk bisa ke semi final. Sedangkan Langsa yang memiliki poin empat hanya butuh seri untuk ke semi final.

Pemko FC sebelumnya memiliki poin 4 setelah menang 4 -0 atas Gayo Lues, Jumat (7/12),  Namun hasil menang tersebut menjadi batal, karena tim Banda Aceh keliru mengikuti regulasi menurunkan komposisi pemain.

Komisi disiplin Badan Liga Aceh (BLA) memutuskan pertandingan Pemko lawan Gayo Lues dengan diberikan masing-masing poin 1. Tambahan satu poin itu, Banda Aceh dan Gayo Lues memiliki poin 2.

Ketua komisi disiplin BLA, Zulkifli Alfat kepada wartawan Minggu (9/12) menjelaskan, Pemko mendapat pengurangan dua poin, karena keliru dalam menurunkan pemain. Sesuai regulasi, setiap tim harus memainkan empat pemain usia 17 tahun. Pergantian pemain usia 17  harus dengan pemain usia 17 tahun juga.

Pada mengantikan pemain ketika lawan Gayo Lues, sebutnya, Pemko
memasukan pemain usia 23 tahun, menarik pemain 17 tahun. Seharusnya jika ditarik keluar pemain usia 17 yang diganti masuk pemain usia 17 juga.

Katanya, regulasi itu juga sudah disampaikan dan disepakati semua tim di manager metting.

Namun dalam pertandingan terakhir melawan Langsa, tim besutan Kustiono berjuang maksimal memenangkan laga, sehingga menambah poin 3 menjadi total 5 poin sekaligus menjadi tim ketiga ke semi final.

Sementara partai terakhir grup F yang berlangsung malam, Gayo Lues poin 2 melawan Aceh Selatan yang memiliki poin 1 untuk meraih satu tiket terakhir ke semi final.

 Hasil pertandingan kedua tim itu masih menentukan bagi Langsa yang sudah habis berlaga dengan poin 4 untuk mendapatkan sisa tiket semi final itu.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.