• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    MASYARAKAT P2M JUFRI BERSERTA STAF MELAKUKAN MONITORING KE GAMPONG LAM ARA

    1/16/19, Rabu, Januari 16, 2019 WIB Last Updated 2019-01-16T01:51:56Z


    ACEH BESAR - ANN
    Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh, Hasnanda Putra didampingi Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Jufri beserta staf melakukan kunjungan monitoring ke Gampong Lam Ara Tunong Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar guna meninjau perkembangan pertumbuhan Budidaya tanaman herbal jahe merah, Selasa (15/1/2019).

    Kepala BNN Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra mengatakan bahwa budidaya jahe merah ini merupakan hasil kerjasama BNN melalui Direktorat Pemberdayaan Alternatif Subdit Masyarakat Perkotaan,  BNNP Aceh, BNNK Banda Aceh dengan  PT. Bintang Toedjoe. Sebelumnya pada tanggal 9 Oktober 2018 BNN dan PT Bintang Toedjoe telah memberikan pelatihan tentang tata cara penyemaian dan penanaman serta perawatan/pemupukan tanaman herbal jahe merah untuk warga Kecamatan Kuta Malaka.

    "Selain melatih petani BNN dan Bintang Toedjoe juga memberikan bibit jahe merah, polybag serta hormon penumbuh akar dan pupuk cair juga pupuk kandang kepada kelompok tani gampong tersebut,'" ujar Hasnanda.

    Dalam kunjungan monitoring tersebut secara acak, pihaknya mengunjungi dua kelompok petani untuk melihat hasil atau perkembangan budidaya tanaman herbal jahe merah. "Alhamdulillah perkembangan tanaman bagus dan tumbuh subur,  semoga panen tahun ini hasilnya maksimal," tutur Hasnanda.

    Lebih lanjut jelas, Kepala BNN Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra ST MM MT, juga melihat petani telah menanam tanaman herbal jahe merah sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh tim dari Bintang Toedjoe.  Kegiatan pembinaan dan monitoring akan terus dilakukan baik dari PT Bintang Toedjoe maupun tim dari BNN Kota Banda Aceh sampai panen perdana yang diperkirakan sekitar bulan Oktober 2019. "BNN berkomitmen meningkatkan pemberdayaan masyarakat, sekaligus kampanye kita untuk stop tanam ganja dan jauhi narkoba, "pungkas Hasnanda.


    Teks foto

    Kepala BNNK Banda Aceh, Hasnanda Putra beserta staf melakukan monitoring perkembangan pertumbuhan Budidaya tanaman herbal jahe merah, di Gampong Lam Ara Tunong Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Selasa (15/1/2019).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini