• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    FKKA Mengankat Tema Bersinergi Mensukseskan Pilpres Dan Pileg 2019

    2/08/19, Jumat, Februari 08, 2019 WIB Last Updated 2019-02-08T01:52:56Z

    BANDA ACEH - ANN
    Forum Komunikasi Kabupaten dan Kota se- Aceh (Forum KKA) gelar lokakarya dengan mengangkat tema "bersinergi mensukseskan Pilpres dan Pileg 2019" yang dihadiri sebanyak 60 peserta, bertempat di Aula Walikota Banda Aceh, Kamis (7 /02 2019)
    Walikota Banda Aceh, H Erly Hasyim Bupati Seumeulue, saat membuka secara langsung kegiatan dalam sambutannya mengatakan, menyikapi berbagai persoalan dalam pelaksanaan pemilu melalui lokakarya Forum KKA ini dapat membahas isu-isu penting keamanan Nasional maupun daerah jelang Pilpres dan Pileg 2019 dalam membangun sinergitas serta menciptakan kondisi hingga situasi aman yang damai.

    Bupati Bireuen, H Saifannur yang juga selaku Koordinator Forum KKA menyampaikan, lokakarya dalam pertemuan juga membahas keamanan yang terkoordinasi dan tanggung jawab kerjasama menjaga stabilitas untuk mengantisipasi adanya berbagai bentuk gangguan.

    Sementara itu, Karo Ops Polda Aceh, Kombespol Dedy Irianto SH MH sebagai narasumber menyampaikan, Polri dan TNI mengambil posisi netral, profesional sesuai tupoksinya serta mampu menangani potensi konflik agar kondusif jelang dan pasca pemilu 2019 mendatang.(Ulan) mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019, semua pihak harus bersinergi membenahi persiapan yang belum rampung menjelang Pemilu 2019. Hal itu, diungkapkan Erli Hasyim
    menilai, seluruh persoalan persiapan dan kesiapan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, dalam hal ini Pemilihan Legislatif atau Pileg dan Pilpres (Pemilihan Presiden), dalam prosesnya adalah persoalan komunikasi antara pusat dan daerah.

    Komunikasi itu, kerap tidak tersinkronisasi dengan baik. Jadi, terkadang ada kebijakan yang disampaikan oleh pusat, namun tidak tersosialisasi secara baik sampai ke bawah.“Sehingga terjadi salah paham di beberapa tempat,” ujar Erly Hasyim.

    Seperti persoalan kampanye yang boleh dan tidak boleh. Erly Hashim mencontohkan, hal yang sempat ramai dan dipermasalahkan adalah ucapan hari raya. Padahal,,  itu aturannya sudah jelas, asalkan tidak ada nama partai, logo partai dan nomor, itu tidak apa-apa dan tidak melanggar apapun.

    ternyata sudah tersosialisasi dengan baik,” kata Erly saat memimpin Tim Kunjungan Kerja ke Se - Aceh Bupati dan walikota, (said)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini