Header Ads

Hipakad Aceh Sepakat Untuk Membentuk Koperasi Berkah



BANDA ACEH  – ANN
Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Aceh sepakat untuk membentuk Koperasi Berkah HIPAKAD Aceh dengan modal awal sebesar Rp15 juta. Pembentukan Koperasi HIPAKAD Aceh tersebut berlangsung di Ruang TMMD Kodam Iskandar Muda, di Jalan T Syaifuddin, Banda Aceh, Kamis, 28 Maret 2019.

Koperasi tersebut dipimpin oleh Ir Heri Benway sebagai Ketua, dan Ahmad Indra Setia, ST, selaku Sekretaris.

Koperasi tersebut mengusung visi untuk mewujudukan kesejahteraan bersama yang mandiri, jujur dan amanah dengan menerapkan kaidah-kaidah yang syar’i. Sementara misi yang diusung adalah mengajak para anggota untuk bekerjasama, mengembangkan usaha dan kreativitas para anggota sesuai dengan kemampuan masing-masing, serta meningkatkan sumber daya para anggotanya.

Para peserta rapat pemebentukan Koperasi Berkah HIPAKAD Aceh juga menyepakati lembaga tersebut berkantor di Jalan Teungku Imum Lueng Bata, Nomor 211, Kota Banda Aceh. Selain itu, jenis usaha utama Koperasi Berkah HIPAKAD Aceh lebih kepada penyediaan jasa. Selanjutnya, peserta rapat juga menyetujui usaha pendukung usaha utama koperasi nantinya bergerak di bidang perdagangan eceran dan perdagangan besar.

“Usaha tambahan adalah unit usaha Murabahah (jual/beli), dan Mudharabah (kerjasama bagi hasil), Wadiah (Titip pakai dana) dan pinjaman Anggota,” kata Ketua DPD HIPAKAD Aceh, H Ir Muhammad Iqbal, yang turut didaulat menjadi Penasehat Koperasi Berkah HIPAKAD Aceh. (***)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.