Header Ads

Asisten Administrasi Umum Buka Rapat Akhir Finansial Penyelenggaraan PIPMG Se Aceh


Bener Meriah ANN
REDELONG : Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Suarman, MM membuka rapat finansial penyelenggaraan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong se-Aceh di Gedung serba guna Empu Beru, Serule Kayu, Kamis (13-6-2019)

Rapat finansial penyelenggaraan PIPMG tersebut dihadiri oleh seluruh Kadis serta Kabit Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong kabupaten/kota se-Aceh, Kepala BKKBN Provinsi Aceh, ketua TP-PKK dan Ketua DW Kabupaten Bener Meriah beserta anggota.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Drs. Suarman, MM mengucapkan selamat datang  kepada Kepala DPMG  Provinsi Aceh, dan seluruh Kepala DPMG  Kabupaten/Kota se-Aceh dalam rapat finalisasi pelaksanaan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) Tahun 2019 di Kabupaten Bener Meriah.

Selain itu Drs. Suarman, MM menambahkan, melalui rapat ini kami meminta seluruh stakeholder yang terlibat untuk dapat bekerja semaksimal mungkin demi suksesnya acara tahunan bergengsi tingkat Provinsi Aceh yang pelaksanaannya sepenuhnya di bawah kendali Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Provinsi Aceh dengan melibatkan seluruh dinas yang sama se-kabupaten/kota dalam Provinsi Aceh.

“Untuk memaksimalkan kerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing, kami meminta seluruh stakeholder untuk dapat bekerjasama dengan baik sehingga dapat menghasilkan pola kerja yang konkrit dan terukur demi mensukseskan pelaksanaan PIPMG.”ucapnya.

Lebih jauh dikatakan Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah itu, sesuai agenda yang telah disepakati, bahwa waktu pelaksanaan kegiatan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) kabupaten/kota se-Provinsi Aceh Tahun 2019 di Kabupaten Bener Meriah ini akan dilaksanakan pada Tanggal 9-13 Juli 2019 mendatang. “Pada rapat ini kami menampung berbagai masukkan dan saran untuk kesuksesan acara yang akan berlangsung di lapangan Bale Atu, Kecamatan Bukit. Dan juga sekaligus untuk pematangan persiapan kegiatan PIPMG dengan pemaparan persiapan dari setiap bidang kepanitiaan, yang paling mendesak adalah masalah tempat serta akomodasi yang harus kita sampaikan ke pihak provinsi. “Dengan rapat finalisasi dengan seluruh DPMG se-Aceh sekaligus kita bisa menginformasikan sejauh mana persiapan yang kita lakukan sebagai tuan rumah.”demikian arahan Bupati Bener Meriah yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Drs. Suarman, MM.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Aceh yang diwakili oleh Sekretarisnya Tgk. T. Rusdi menyampaikan, menurut pantauan kami bahwa tuan rumah Kabupaten Bener Meriah sudah siap mensuskeskan acara kegiatan PIPMG se Aceh ini. “pemilihan Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah PIPMG se Aceh Tahun 2019 ini berdasarakan kesepakantan pada  tahun lalu di Kota Langsa.”terang Rusdi.
Dia menerangkan, rapat akhir atau finansial yang berlangsung pada hari itu, untuk menyesuaikan persamaan persefsi, selain itu juga untuk menjalin tali silaturahmi, serta menjalin kerjasama.

Pantauan dilapangan adapun topik atau materi yang dibahas dalam rapat finansial penyelenggaraan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampung Tahun 2019 di gedung serba gauna Empu Beru, Kabupaten Bener Meriah itu adalah, paparan kesiapan tuan tumah, penjelasan kegiatan PIPMG, gelar TTG dan lomba inovasi, BBGRM dan HKG PKK, bursa Inovasi Gampong dan BUMG, dan penarikan nomor urut stand pameran dan kunjungan atau peninjauan ke lokasi kegiatan PIPMG Lapangan Umah Pintu Ruang, Kampung Bale Atu, Bener Meriah.(Alvian Sirait)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.