Header Ads

Sekret Peta dan LSM Pukes : Segera Adakan Pemilihan Wakil Bupati BM


Bener Meriah - ANN
Redelong: DPRK  Bener Meriah laksanakan sidang paripurna Tatib menjelang Pemilihan Wakil Bupati Bener Meriah sisa masa tugas periode 2017-2022, akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sidang pembahasan Tatib pada Selasa(18/06)  di DPRK Bener Meriah, untuk menyusun tata tertib untuk proses Pemilihan Wakil Bupati Bener Meriah.

Mengenai Pelaksanaan Sidang Paripurna Tatip 2019,Sekertaris Peta BM Zerriy Rahmad angkat bicara saat di minta pendapat nya mengatakan kepada media ini, berdasarkan ketentuan yang ada, maka Partai Politik Pengusung dari calon Bupati BM periode 2017-2022 apalagi kalau bisa segera untuk Pemilihan Wakil Bupati BM jelasnya.

Lanjutannya, mengenai akan pengusulan kepada Bupati Bener Meriah dua nama calon Wakil Bupati Bener Meriah untuk sisa masa tugas 2017-2019, dengan sebelumnya adanya surat DPRK BM kepada Bupati Bener Meriah untuk menyampaikan dua nama calon Wakil Bupati BM. kepada DPRK BM  jelas nya.

Sekretaris Peta Bener Meriah Zerriy Rahmad Pria Berkulit sawoh matang ini di kenal oleh kawan-kawan media kritis dalam tiap ucapannya, menambahkan agar proses pemilihan Wakil Bupati BM ini, tidak menimbulkan konflik baru sehingga dapat terciptanya hubungan harmonis juga efektif antara Eksekutif dan Legislatif.Dan apapun ceritanya" Kita berharap kedepannya dapat terciptanya pelayanan publik( public servant ) secara maksimal dan prima, untuk kesejahteraan masyarakat BM ", khusus nya.

Di tempat terpisah Koordinator LSM Pukes BM Drs.S.Zetha juga menambah kan ,UU yang akan di gunakan adalah sebagai berikut : " UUPA Pasal 54 ayat 3. memberikan kewenangan kepada DPRK BM untuk melakukan proses pemilihan Wakil Bupati BM untuk sisa masa tugas. Dalam hal ini, Partai Golkar dan PDA sebagai partai pengusung serta PKS dan PKB sebagai Partai pendukung, akan duduk bersama untuk memilih calon Wakil Bupati BM, yang kemudian nama tersebut disampaikan ke Bupati BM.

Dan selanjutnya Bupati BM akan mengusul nama tersebut kepada DPRK BM, untuk dilakukan proses pemilihannya di DPRK BM", ungkap nya diharapkan, lanjut S.Zetha agar terwujudnya komunikasi politik yang sehat, sehinga menimbulkan kestabilan politik dan untuk kemajuan pembangunan di BM dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama"dan LSM Pukes BM mengharapkan agar segera proses pemilihan Wakil Bupati BM dilakukan,setelah mendapatkan pengusulan nama calon Wabup dari Bupati tutup S.Zetha.(Arlubis/ Alvian Sirait)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.