Header Ads

SMA 10 Fajar Harapan Gelar Wisuda Kelulusan Dengan Tajuk Pelepasan


Banda Aceh- ANN
SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh menyelenggarakan acara wisuda dengan tajuk “Pelepasan dan Penyerahan Siswa Kelas XII Kepada Orang Tua Angkatan XV” di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh, pada Selasa (18/06). Sebanyak 149 siswa diwisuda dengan dihadiri orang tua para siswa.

Kepada Dinas Pendidikan Aceh Syaridin S Pd M Pd mengatakan dengan Program Aceh Carong ingin mewujudkan anak-anak Aceh yang berintelektual, sesuai program yang ingin dicapai.

“Untuk lulusan SMAN 10 Fajar Harapan setiap tahun biasanya sepertiga dari peserta ujian diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN. Kemudian untuk tahun ini pesan kita semua, seperti dalam sambutan Plt Gubernur berharap semua yang lulus kita doakan mereka dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, karena mereka harapan generasi penerus masyarakat Aceh ke depan, “ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 10 Fajar Harapan Muhibbul Khibri S Pd M Pd kepada Aceh  Nasional News, menjelaskan siswa-siswa selain lulus SNMPTN dalam negeri juga lulus pada Perguruan Tinggi luar negeri seperti Malaysia, Hongkong dan Turki.

“Ini sesuai dengan  kemauan dan kemampuan tingkat mereka untuk bersaing di level-level lebih tinggi. Untuk nilai UN secara umum anak-anak memperbaiki tingkat kelulusan karena sekolah kita mendapatkan peringkat terbaik, Aceh termasuk SMAN 10 Fajar Harapan. Ini berarti nilai ujian terus menjadi harapan anak kita untuk terus belajar dan bekerja, untuk meningkatkan prestasi dirinya, “ urainya.

Kepada seluruh siswa, Muhibbul berharap bahwa persaingan besar ini harus diikuti kemauan dan kemampuan, terus berjuang untuk pendidikan yang lebih baik untuk mendukung Aceh Carong.(sumberHarian Moslem.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.