Header Ads

Kodim 0101/BS Mengandeng BKKBN Gelar Penyuluhan Dan Sosialisasi (KB) Kesehatan



Banda Aceh  --- ANN
Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS menggandeng Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Kota Banda Aceh menggelar penyuluhan dan sosialisasi Keluraga Berencana (KB) Kesehatan, bertempat di Aula Makodim 0101/BS, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32 Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Jum’at (21/06/19).

Kegiatan tersebut digelar melalui program KB Kesehatan Kodim 0101/BS yang melibatkan masyarakat di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar sebagai obyek untuk mengendalikan laju angka pertumbuhan penduduk.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan itu ialah "melalui kegiatan KB Kesehatan kita mewujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BBKBN dalam usaha meningkatkan keikutsertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera kesehatan Kodim 0101/BS Semester I Tahun 2019"

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P melalui Kepala Staf Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Catur Adi Siswoyo, S.IP mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi TNI, Pemerintah dan BKKBN mewujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas, sehat dan sejahtera.
“Bentuk kontribusi yang kita lakukan yaitu dengan mendorong dan memotivasi masyarakat dalam ber KB, kita wujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas, sehat dan sejahtera,” ujar Kasdim.

KB itu sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesehatan akseptor KB, kesehatan ibu serta meningkatkan sinergitas TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan kita ber KB maka laju angka pertumbuhan penduduk bisa dikendalikan, sehingga kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat,” tuturnya.

Kasdim menambahkan, dalam kegiatan ini diawali dengan pemberian Sosialisasi atau penyuluhan kepada peserta KB, setelah itu juga diberikan pelayanan KB oleh petugas dari BKKBN.
“Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat di wilayah Kodim 0101/BS khususnya para ibu-ibu bisa mengetahui dan paham tentang bagaimana cara ber KB dengan baik dan benar,” pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.