Header Ads

KAPOLDA ACEH BUKA ACEH POLICE EXPO 3



Banda Aceh - ANN
Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak. Senin (8/7) sore membuka pameran Aceh Police Expo 3 di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Saat pembukaan pameran Aceh Police Expo 3 digelar hingga 13 Juli 2019 tetsebut, juga dihdiiri mewakili Plt Gubernur Aceh, Pangdam IM, sejumlah pejabat Forkopimda Aceh,Pejabat TNI, MPU Aceh, dan para pejabat instansi terkait lainnya,

Selain itu, hadir juga Wakapolda Aceh, Irwasda, Para Pejabat Utama Polda Aceh, sejumlah Kapolres, Perwira dan sejumlah Personel Polda Aceh lainnya.

Selanjutnya yang hadir dalam pembukaan even itu adalah Ketua PD Bhayangkari Aceh Ny. Veny Rio dan sejumlah pengurus lainnya.


Sebelum even itu dibuka Kapolda, kegiatan itu diawali oleh kegiatan Aceh run dan atraksi kendaraan Polantas Polda Aceh.

Kemudian saat pembukaan even itu didahului pembacaan ayat suci Al-qur'an dan dilanjutkan laporan ketua Panitia Dirreskrimum Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito.

Selanjutnya Kapolda menyematkan pita duta satgas nusantara dan menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Aceh Utara dan Kapolres Aceh Besar.

Kapolda saat menyampaikan sambutan diantaranya mengatakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 73 kali ini, sebagai salah satu bentuk kebanggaan hari jadinya tersebut, Polda Aceh kembali menggelar "Aceh police expo 3 Tahun 2019", yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan pembinaan tradisi peringatan ke 73 Hari Bhayangkara.

Kegiatan ini juga menjadi agenda tahunan ke tiga kalinya yang kita laksanakan secara khusus di Provinsi Aceh. Dengan harapan, even ini dapat dijadikan positive spirit bagi segenap elemen masyarakat, terutama dalam mendukung keberlangsungan pembangunan Provinsi Aceh yang kita cintai bersama, kata Kapolda.

Dikatakan Kapolda, pameran ini menjadi penting, karena selain dapat dijadikan wahana untuk mengangkat nilai-nilai seni budaya karya putra-putri Aceh sebagai khasanah bangsa, juga dapat kita jadikan salah satu media untuk memperkenalkan profil berbagai unsur Pemerintah kepada seluruh lapisan masyarakat dan juga sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pelaksanaan Aceh police expo 3 Tahun 2019, akan dilaksanakan selama enam hari mulai tanggal 8 sampai dengan 13 Juli 2019, dengan melibatkan berbagai instansi,  baik Polri, TNI, Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota, BUMN dan BUMD, pelaku usaha serta masyarakat seni lainnya, kata Kapolda.

Melalui momen ini, kami berharap kemeriahan peringatan Hari Bhayangkara bukan hanya milik Polri dan Personel Polda Aceh saja, namun juga milik segenap lapisan masyarakat sebagai bagian dari supra system yang tidak terpisahkan dari lingkup peran dan tugas Polri, kata Kapolda.

Sejalan dengan tema yang diangkat pada Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu "Dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara". Maka Polda Aceh berkomitmen akan senantiasa mendedikasikan segenap kemampuan untuk memberikan pengabdian terbaik dalam mengawal pembangunan daerah demi tercapainya masyarakat yang tenteram, sejahtera, adil dan makmur, kata Kapolda.

Pembukaan even itu diwarnai pengguntingan pita oleh Kapolda Aceh serta pemukulan rapa'i oleh Kapolda Aceh, Pangdam IM dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebagaimana telah disampaikan kepada masyarakat sebelumnya bahwa dalam even itu digelar berbagai kegiatan mulai dari festival exibition stand, tarian daerah, donor darah, panggung hiburan,  cek kesehatan gratis, donor darah, lomba foto dan instagram, pameran alutsista TNI/Polri, pameran, foto, coffee and culinary, daftar eKTP, SIM keliling, SKCK keliling, zikir dan berbagai atraksi dari Kepolisian lainnya.

Selain itu dalam even tersebut juga disediakan aneka door prize dan turut dihibur oleh artis lokal dan ibukota. Artis ibukota yang ikut tampil dalam even itu adalah Five Minutes.

Untuk itu dihimbau kepada berbagai lapisan masyarakat di Provinsi Aceh dan lainnya, mari ikut berpartisipasi dan hadir serta menyaksikan berbagai kegiatan yang digelar dalam even itu, sekaligus untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019.


Banda Aceh, 8  Juli 2019

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Aceh
Jl. T. Nyak Arief Jeulingke Banda Aceh.

Kontak Person
Kabid Humas Polda Aceh
Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si
NO. HP:081341296273

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Aceh
Kompol H. Hamidi, S. H
NO. HP:081269902579

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.