Header Ads

KAPOLDA ACEH PEUSIJUEK DAN LEPAS CALON JAMAAH HAJI POLDA ACEH


Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, Selasa (16/7) pagi, melakukan Peusijuek dan pelepasan Personel Polri dan PNS Polri Polda Aceh calon jamaah haji tahun 2019.
Kegiatan itu digelar di Masjid Babuttaqwa Utama, Mapolda Aceh.

Jumlah calon jamaah haji dijajaran Polda Aceh tahun ini adalah sebanyak 23 orang. Adapun calon jamaah haji Polda Aceh yang dipeusijuek dan dilepas Kapolda diantaranya, Wakapolda Aceh, Dir Binmas, Dir Narkoba, Dir Lantas, Kapolres Nagan Raya,Kapolres Aceh Tamiang dan sejumlah Pamen serta 2 PNS Polda Aceh lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Irwasda, Para Pejabat Utama, Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polda Aceh.

Kemudian yang hadir adalah Ketua PD Bhayangkari Aceh Ny. Veny Rio dan sejumlah pengurusnya.


Peusijeuk dan pelepasan calon jamaah haji itu diawali pembacaan ayat suci Alqur'an dan  membacakan Takbir.

Kemudian dilanjutkan peusijuek oleh Kapolda yang didampingi Irwasda, sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh dan Tgk. H.Syukri Daud.

Ketua PD Bhayangkari Aceh juga melakukan peusijuek calon jamaah haji dari jajaran Bhayangkari diantaranya Wakil Ketua PD Bhayangkari Aceh dan sejumlah pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu Kapolda Aceh dan Ketua PD Bhayangkari Aceh juga menyerahkan cenderamata kepada calon jamaah haji Polda Aceh.

Dilajutkan sambutan calon jamaah haji Polda Aceh yang diwakili Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M,  diantaranya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan peusijuek dan pelepasan calon jamaah haji Polda Aceh tahun 2019.

Atas nama kelompok calon jamaah haji Polda Aceh,  saya memohon do'a dan restu, semoga dalam menjalankan panggilan Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar dan selalu sehat wal'afiat dalam lindungan Allah SWT.

Kemudian Kapolda dalam sambutan diantaranya mengatakan, pada tahun ini, 23 personel Polda Aceh memiliki kesempatan untuk menunaikan ibadah haji ke Baitullah.

Alhamdulillah, pagi ini kita telah dapat berkumpul bersama untuk melaksanakan  acara pembinaan tradisi melalui peusijuek bagi personel Polda Aceh calon jamaah haji yang telah mendapat panggilan Allah pada tahun 2019 ini,  kata Kapolda.

Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan dan dukungan moril kepada personel Polda  Aceh calon jamaah haji sekalian, semoga dapat menjadi penyemangat dalam melaksanakan seluruh rukun haji di tanah suci nantinya, kata Kapolda.

Kita yang hadir di sini berharap, semoga mendapatkan barokah dan hikmah serta diberikan kemampuan untuk dapat segera mengikuti langkah saudara-saudara kita melaksanakan ibadah haji pada tahun yang akan datang, kata Kapolda.

Pada kesempatan yang baik ini, dengan tulus dan ikhlas saya mengucapkan selamat bagi para personel calon jamaah haji yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2019, kiranya Allah SWT, memberikan kesehatan lahir dan batin agar mampu melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan dapat kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur serta menjadi insan-insan Polri yang terpuji dan lebih bermakna bagi kehidupan pribadi dan sosial spiritual sebagaimana nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah haji itu sendiri, Kata Kapolda lagi.

Kegiatan itu juga diwarnai ceramah oleh Tgk. H. Syukri Daud dan diakhiri dengan pembacaan do'a.


Banda Aceh, 16  Juli 2019

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Aceh
Jl. T. Nyak Arief Jeulingke Banda Aceh.

Kontak Person
Kabid Humas Polda Aceh
Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si
NO. HP:081341296273

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Aceh
Kompol H. Hamidi, S. H
NO. HP:08126902579

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.