Header Ads

PIPMG salah satu sarana untuk menyebarluaskan Informasi kepada Masyarakat




Bener Meriah - ANN
Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) merupakan salah satu upaya strategis pemerintnah untuk menyebar lusakan informasi kepada masyarakat dan sekalugus dapat memberi nilai tambah kepada masyarakat itu sendiri, hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia PIPMG tahun 2019 Khairun Aksa , SE. MM.  yang juga merupakan Plt. Sekretaris Dearah Kabupaten Bener Meriah, dalam acara pembukaan PIPMG di lapangan Umah Pitu Ruang di kampunga Bale Atu kecamatan Bukit,  Selasa, 9/7/2019.

Lebih lanjut Khairun  Aksa dalam laporannya menyampaikan tentang penyelenggaraan PIPMG tahun 2019 di Kabupaten Bener Meriah adalah berdasarkan SK Gubernur Aceh tentang penyelenggaraan PIPMG tahun 2019 serta hasil rapat DPMG se-Aceh tanggal 15 Maret,di mana rapat tersebut menyepakati bahwa PIPMG tahun 2019 dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah, sekaligus diperkuat dengan terbitnya SK Bupati Bener Meriah Nomor: 414.24/542 tertanggal 13 Mei 2019 tentang jadwal pelaksanaan PIPMG, sebut Khairun Aksa.

Khairun Aksa juga memaparkan, PIPMG tahun 2019 di Kabupaten Bener Meriah diikuti oleh 23 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Aceh, DPMG Provinsi Aceh, Inovator dan Iventor Tekhnologi Tepat Guna , PKK seprovinsi Aceh serta pemerintahan Gampong dan Kelompok masyarakat, papar Ketua Panitia tersebut.


Ketua Panitia PIPMG juga menjelaskan, acara ini juga dilaksanakan Gelar Tekhnologi Tepat Guna, Lomba Inovasi TTG, Penilaian TTG Unggulan, Stand TTG Terbaik, dan lainnya, diadakan mulai tanggal 9 s/d 13 Juli 2019  dan  juga di adakan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Harganas, Bhakti Sosial TP-PKK  Aceh, Penanganan Lansia, Penanganan Kesehatan Gigi dan Mulut, Kanker Serviks, dll mulai tanggal, 11 Juli 2019, kata Khairun Aksa.

“Dan tak kalah  pentingnya  adalah Kegiatan Inovasi Desa yang terdiri dari Bursa Inovasi Desa, Hasil Capaian Dana Desa dari tahun 2015 -2018 serta penilaian Pendamping Profesional Desa Berprestasi dari tanggal 9 s/d 13 Juli 2019 serta Rakor DPMG Aceh tanggal 11 s/d 12 Juli 2019, pungkas Khairun Aksa.

PIPMG tahun 2019 ini bertemakan, “Melalui Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kita Tingkatkan Budaya Gotong Royong dan Kreativitas Menuju Masyarakat Gampong Yang Islami, Mandiri, Maju dan Sejatera”.

Sedangkan acara Pembukaan PIPMG tersebut di hadiri langsung oleh Buapti Bener Meriah, Bupati atau yang mewakili dari seluruh Kabupaten/Kota se-Aceh, para anggota Porkopimda dan perkopimpda plus Kabupaten Bener Meriah, tamu  undangan serta ribuan masyarakat yang memadati lapangan Umah Pitu Ruang di kampung Bale Atu kecamatan Bukit tersebut.(Bis/Alvian Sirait).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.