Header Ads

Kemenag Aceh Besar salurkan Bantuan organisasi keagamaan




KOTA JANTHO - ANN
Kepala
Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym SAg, menyerahkan bantuan kepada 11 lembaga/organisasi keagamaan senilai Rp 177 juta, di Aula UDKP kecamatan Indrapuri, Kamis (22/8/2019).

Bantuan Kankemenag Aceh Besar itu diserahkan masing-masing untuk LPTQ Aceh Besar Rp 50 juta, Baitul Mal Rp 25 juta, 6 majelis taklim masing masing Rp 7 juta dan papanisasi tanah wakaf untuk 20 persil Rp 60 juta.

Kegiatan yang di rangkaikan dengan rapat koordinasi Penyuluh Agama PNS dan Penyuluh Agama Non PNS diikuti 221 peserta. Turut hadir Kasi Bimas Islam H Khalid Wardana MSi, Sekcam Indrapuri Drs Abdul Bahri, Kepala KUA se Aceh Besar dan tokoh tokoh masyarakat.


Kakankemenag Aceh Besar, H Abrar Zym dalam sambutannya mengajak pimpinan organisasi keagamaan dan penyuluh agama untuk terus memberikan pelayanan dan bimbingan kepada masyarakat. Saat ini dengan jumlah 31 penyuluh PNS dan 189 penyuluh non PNS diharapkan mampu menjangkau pelaksanaan penyuluhan keagamaan di seluruh wilayah Aceh Besar dan mampu membangun kerja sama dengan lembaga.

 Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kankemenag Aceh Besar, H Khalid Wardana MSi, menambahkan bahwa para penyuluh agama di setiap kecamatan mempunyai obyek binaan seperti TPQ, majelis taklim, balee beut dan berbagai obyek sasaran khusus seperti lembaga pemasyarakatan (LP) dan kelompok lansia,

Dalam kesempatan tersebut juga di berikan penghargaan kepada penyuluh berprestasi yaitu, Rina Mailina, Rosmiana dan Tgk Saiful Mar dari Penyuluh Fungsional/PNS, Furqan, Maisarah dan Siti Maisarah dari penyuluh non PNS.


FOTO/ HUMAS KANKEMENAG ACEH BESAR

Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg, menyerahkan bantuan kepada lembaga/organisasi keagamaan di Aceh Besar yang berlangsung di Aula UDKP kecamatan Indrapuri, Kamis (22/8/2019).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.