Header Ads

PT. Pos Indonesia Cabang Banda Aceh Buka Expo 2019





Banda Aceh - ANN
Aminullah Usman mengatakan dengan adanya Expo pos 2019 di adakan di lapangan kantor pos Banda Aceh Rabu 25/09/2019 ini usaha mikro kecil menengah (UMKM) setempat misalnya ada stand ada bergabung BNN, PLN, BTN, dan prodak semacam makanan seperti khas Aceh bisa masyarakat bisa membeli dengan harga di lingkungan kantor pos.

Ada tiga masalah yang dihadapi UMKM di Banda Aceh yakni peningkatan sumber daya manusia, permodalan, dan terakhir adalah pemasaran produk yang dihasilkan oleh UMKM,” katanya

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka Expo PT Pos Indonesia Cabang Banda Aceh yang berlangsung di halaman depan Kantor Pos Indonesia Banda Aceh.

Ia menjelaskan yang menjadi persoalan saat ini bagi UMKM di Banda Aceh adalah peningkatan sumber daya manusia dan pemasaran produk yang dihasilkan oleh setiap pelaku usaha.

  • Artinya, untuk akses permodalan saat ini tidak menjadi kendala lagi sebab banyak pihak yang ikut berkontribusi untuk penyaluran modal usaha, yang menjadi kendala saat ini adalah pemasaran produk,” katanya.

Banda Aceh memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan pemasaran produk UMKM salah satunya dengan meningkatkan penyelenggaraan pameran dan kegiatan lainnya yang menjadi sarana untuk promosi bagi pelaku UMKM.

“Kegiatan ini bagi wali kota sangat memberi ekonomi pendapatan daerah meningkatkan terutama UMKM Aceh  juga menjadi salah satu sarana pemasaran produk UMKM karena melalui kegiatan ini banyak pelaku usaha yang dapat memasarkan produknya di kegiatan tersebut,” ujarnya Aminullah usman.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada PT Pos Indonesia Cabang Banda Aceh yang telah ikut serta menyelenggarakan expo yang di dalamnya juga mengikutsertakan pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

“Kami berkeyakinan dengan pameran yang digelar secara berkelanjutan juga akan berdampak positif kepada pelaku UMKM untuk memasarkan produknya sehingga upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat dapat terwujud di masa mendatang,” katanya.

Kepala PT Pos Indonesia Cabang Banda Aceh, Ahmad Saladin mengatakan kegiatan Expo yang digelar tersebut dalam memperingati hari jadi PT Pos Indonesia dan juga meningkatkan sinergi BUMN di Aceh.

Ia menjelaskan kegiatan Pos Expo tersebut diikuti sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di Aceh dan juga UMKM binaan PT Pos Indonesia Cabang Banda Aceh.

Menurut dia dalam kegiatan Pos Expo tersebut pihaknya juga akan menggelar lomba mewarnai dan menulis surat yang ditujukan kepada Wali Kota Banda Aceh dengan tema kebersihan kota.

“Kami  akan memilih karya terbaik dari lima orang siswa yang selanjutnya pemang akan dinilai langsung oleh Bapak Wali Kota Banda Aceh,” katanya.

Ketua Panitia Pos Expo 2019 yang juga Wakil Kepala PT Pos Indonesia Cabang Banda Aceh, Irman Pradiya mengatakan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 13 BUMN dan UMKM binaan PT Pos Indonesia Cabang Banda Aceh.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal, Ketua Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh, Ediwardo Ritonga, GM PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi, Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh, Azhari, GM PT SBA, Durain Parmanoan, Pimpinan Wilayah BRI Aceh, Handaru sakti dan sejumlah pengurus FKBUMN Aceh dan Pimpinan BUMN lainnya.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.