Header Ads

DPRA Menyambut Para Mahasiswa Lagi Demo


Banda Aceh  --- ANN
Di tengah-tengah pembahasan Rancangan Qanun Aceh, DPR Aceh kembali menyambut para mahasiswa sebagai bentuk penghargaan mereka atas aspirasi rakyat yang disampaikan kepada legislatif, baik melalui orasi maupun melalui aksi teatrikal, Kamis (26/09/2019).

Wakil Ketua DPR Aceh Sulaiman Abda mengatakan, sebagai pimpinan DPR Aceh, berdasarkan pertimbangan anggota DPR Aceh yang telah mendengarkan aspirasi mahasiswa, ia telah menandatangani surat berupa tindak lanjut BEM se-Aceh untuk ditujukan kepada Presiden RI dan DPR RI.

“Meskipun beberapa tuntutan telah menjadi perhatian pemerintah, baik RUU KPK yang telah disahkan bersama oleh pemerintah dan DPR maupun beberapa poin lainnya.

Sedangkan mengenai Rancangan KUHP yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam tuntutan mahasiswa ini, telah diketahui bersama bahwa pemerintah telah menunda pengesahannya.

Sebab itu penting untuk disikapi dengan kebijaksanaan tanpa menghilangkan ruang berpendapat, sehingga setiap aspirasi dan solusi dapat dilakukan diatas sikap yang konstitusional,” ujar Sulaiman Abda.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam surat bernomor 160/2276 yang dikeluarkan DPR Aceh pada Kamis, 26 September 2019 memuat tujuh poin sebagai tindak lanjut tuntutan mahasiswa. Surat tersebut ditandatangani oleh Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda.

Ditembuskan kepada Plt Gubernur Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, dan Kajati Aceh.[Parlementaria]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.