Header Ads

DIRLANTAS POLDA ACEH LEPAS PESERTA WISATA JUANG KESELAMATAN JUMPA TENGAH EXPEDITION 2019



Banda Aceh - ANN
Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Hendro Wahyudin, S. I. K., Jum'at (6/9) pagi, melepas 160 peserta wisata juang keselamatan jumpa tengah expedition 2019, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Wisata juang keselamatan itu akan digelar selama tiga hari mulai Jum'at (6/9) hingga berakhir di Aceh Tengah pada hari Minggu (8/9).

Sebelum pelepasan peserta wisata juang keselamatan tersebut diawali dengan upacara yang dihadiri Dirlantas,Wadir Lantas dan Personel Ditlantas Polda Aceh lainnya.
Kemudian yang hadir mewakili Pejabat Forkopimda Aceh, pejabat TNI, Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, para Kepala Dinas Provinsi Aceh, mewakili Walikota Banda Aceh, para Pimpinan BUMN dan BUMD, para Ketua Organisasi Otomotif Provinsi Aceh dan para undangan stake holders lainnya.

Dalam upacara itu Dirlantas Polda Aceh membacakan sambutan tertulis Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, diantaranya mengatakan, dengan semangat perayaan Hut Kemerdekaan RI ke 74 dan Hut Lalu Lintas Polri ke 64 Tahun 2019, Polda Aceh sebagai penyelenggara Kepolisian di kewilayahan, melalui Direktorat Lalu Lintas bersama organisasi otomotif, komunitas otomotif dan instansi terkait Provinsi Aceh, kembali menyelenggarakan event olah raga otomotif yang dikemas dalam wisata keluarga berkendara di jalan raya ataupun di luar jalan raya, melewati destinasi wisata gunung,danau, perkebunan dan sungai mulai dari Kota Banda Aceh hingga Kabupaten Aceh Tengah.

Tentunya, keterlibatan banyak pihak dengan berbagai latar belakang dalam event ini, membawa dampak positif dalam upaya memasyarakatkan bidang olah raga otomotif, membina budaya tertib berlalulintas, mempromosikan keindahan alam Provinsi Aceh, meningkatkan komunikasi antar komunitas, mendemonstrasikan aktivitas berkendara yang berkeselamatan dan yang terpenting adalah terwujudnya sinegitas serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam mewujudkan situasi kamtibmas di Provinsi Aceh yang kondusif, serta menjadi momen merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa, demi menyongsong keberlanjutan pembangunan daerah dan masa depan Provinsi Aceh yang lebih baik, katanya.

Selain itu, melalui event wisata juang keselamatan jumpa tengah expedition 2019 ini, dapat menjadi salah satu event wisata olah raga otomotif nasional, yang diharapkan dapat diselenggarakan setiap tahun di Provinsi Aceh,  sehingga dapat mempromosikan serta mendukung semua aspek pembangunan,  baik di bidang pariwisata, sosial budaya, pendidikan hingga wisata kuliner, katanya.

Event wisata juang keselamatan itu digelar selama tiga hari mulai start dari Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh kemudian melintasi Kabupaten Pidie hingga berakhir di Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara pesertanya yang berjumlah 160 orang berasal dari Aceh dan luar Provinsi Aceh.

Selama kegiatan  tiga hari itu, digelar beberapa kegiatan diantaranya, penyerahan kunci bedah rumah di Pidie, kemudian senam bersama, donor darah, out bond, zikir akbar, menggelar api unggun/barbeque/nobar, senam bersama, penyatuan bendera raksasa, arung jeram, off road skill contest, wisata Pantan Terong dan nyantai di camping ground.


Banda Aceh, 6 September 2019

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Aceh
Jl. T. Nyak Arief Jeulingke Banda Aceh.

Kontak Person
Kabid Humas Polda Aceh
Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si
NO. HP:081341296273

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Aceh
Kompol H. Hamidi, S. H
NO. HP:08126902579

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.