Header Ads

MTCC Unmuha Gelar Edukasi Bahaya Rokok kepada MABA 2019



 Banda Aceh - ANN
Muhammadiyah
Tobacco control center (MTCC) unmuha menggelar   kegiatan deklarasi KTR (Kampus Tanpa Rokok) bersamaan dengan kegiatan sikmaba 2019. Senin (9/9).

Kegiatan tersebut di laksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang kampus tanpa rokok dan juga kampanye anti rokok serta bahaya merokok.

Kegiatan deklarasi di ikuti oleh 1000  mahasiswa baru. Kegiatan di buka oleh rektor unmuha, kegiatan ini selain melakukan edukasi di selingi dengan acara game dan dooorprize serta pemutaran vidio tentang ktr dan bahaya merokok.

 Salah sorang inisiator MTCC Unmuha, Vera mengharapkan kegiatan deklarasi antirokok ini menjadi agenda tahunan sikmaba di unmuha.

Lebih lanjut, vera menjelaskan,  kawasan tanpa rokok dapat menghindarkan anak-anak untuk meniru apa yang mereka lihat di tempat umum.

"Pembangunan kesehatan sebagai salah satu upaya pembangunan nasional untuk diarahkan guna tercapainya kesadaran untuk hidup sehat, bagi masyarakat Indonesia, "ungkapnya.


 Kegiatan tersebut juga
 terselenggara tak lepas atas partisipasi dari banyak pihak seperti MTCC UMU Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, FKM  Unmuha, FH Unmuha, FT Unmuha, IAKMI, Bappeda, Litbangkes, dan TKP2K

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.