Header Ads

PLt. Gub Aceh Nova Iriansyah MT Resmi Buka MTQ Ke 34 Pidie


Sigli  - ANN
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah secara Resmi
membuka Pelaksanaan MTQ Aceh XXXIV ,dihadiri unsur Forkopimda Aceh, unsur DPRA, Wali Nanggroe Para Bupati Walikota, Ibu DWP Aceh dan Pidie, Di PCC, Gampong Lampeude Baroh Sigli, (21/9) malam.

Acara mirip serimoni itu, diawali pembacaan Ayat Suci Al Quran, Shalawat, Lagu Kebangsaan dan Pengibaran bendera MTQ oleh Paskibra.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah antara lain mengatakan, AlQuran merupakan kitab suci yang harus dibaca dan ditadaburi, bukan untuk disimpan" ujarnya.

Membaca dengan lantunan suara nyaring dan merdu, sudah ada dimasa Rasulullah, SAW tujuanya untuk menggalakkan dan menjaga kemurnian ayat ayatnya. Jelasnya.

" Selain itu juga untuk membangun kominikasi dan silaturrahmi umat dan perlu diaplikasi dalam kehidupan sehari hari" tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik menyampaikan, "kegiatan MTQ berlangsung sejak 21 sampai 28 September diikuti 2000 lebih peserta dan 7 cabang dilombakan, harapan kita semua semoga pelaksanaan ini sukses" pinta Abusyik.

Pantauan Media ini, Lokasi PCC padat disesaki masyarakat dan agenda juga penyerahan piala bergilir oleh Gubernur kepada Bupati Pidie. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.