Header Ads

Pemerintah Aceh Melalui DPDA Akan Gelar Hari Santri Nasional Ke V Tahun 2019


Dinas Pendidikan Dayah Aceh : Peringati Hari Satri Nasional Ke - V,  Menghadirkan 5 rb Satri di Lapangan Blang Padang
Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny
BANDA ACEH  – ANN
Pemerintahah Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh akan menyelenggarakan acara Peringatan Hari Santri Nasional ke-V tahun 2019 di Banda Aceh.
Puncak peringatan Hari Santri Nasional ke-V tahun 2019 akan diperingati di lapangan Blangpadang Banda Aceh, Kamis, 24 Oktober 2019.
Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny mengatakan, peringatan puncak hari santri nasional ke-V mengusung tema “Konsolidasi Santri Membangun Negeri”. Kegiatan ini akan dihadiri sekitar 5.000 santri dari berbagai dayah di kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.
“Insya Allah, upacara ini kita pusatkan di lapangan Blangpadang dan dihadiri sekitar 5 ribu santri dengan pakaian khas santri, yaitu memakai sarung dan peci,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny.
Usamah mengatakan seluruh pejabat dari instansi Pemerintah Aceh akan turut meramaikan dan sekaligus menyukseskan upacara tersebut. Upacara itu sendiri akan dimulai pada pukul 08.00 WIB, dan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bertindak sebagai inspektur upacara.
Usamah berharap dukungan dan partisipasi seluruh pihak dalam menyukseskan puncak hari santri nasional di Aceh. Pada peringatan itu, kata Usamah lagi, seluruh tamu undangan dari seluruh instansi terkait juga ikut mengenakan peci dan kain sarung.
Adapun momentum dari peringatan Hari Santri Nasional ke-V adalah adanya peran dan konsolidasi santri dalam membangun negeri. Ia berharap segala potensi yang dimiliki oleh para santri-santri Aceh akan terkonsolidasi dengan baik, kemudian akan didayagunakan dan didistribusikan dalam membangun Aceh masa depan. Pasalnya, para santri-santri Aceh yang hebat akan menghasilkan Aceh hebat.
“Insya Allah, pak Plt Gubernur Aceh, Pangdam IM, Kapolda Aceh dan seluruh unsur forkopimda Aceh juga mengenakan baju koko, peci dan kain sarung pada puncak peringatan Hari Santri Nasional tersebut. Oleh karena itu, kami meminta doa dan dukungan dari seluruh pihak agar kegiatan ini berjalan sukses, terukur dan lancar,” ujar Usamah El Madny.* (RIL)
  • TAGS

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.