Header Ads

Personel Polresta Banda Aceh Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah


Banda Aceh - ANN
Kepolisian Resort Kota Banda Aceh menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW 1441 H / 2019 M di  Masjid Babuttaqwa Polresta Banda Aceh, Rabu (13/11/2019).

Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK dalam sambutannya mengatakan tema dalam pelaksanaan Maulid Nabi Tahun ini adalah bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali ini dengan tema “Dengan meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri Yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif".

Wakapolresta mengajak agar umat muslim menjadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad sebagai acuan untuk lebih menggerakkan Polisi yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

“Mari kita perbaiki akhlak kita dengan meneladani dan sesuai perintah Nabi Muhammad SAW,” ucap AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK tersebut.

Kita mengenang kelahiran Nabi dan wajib memperingati agar selalu teringat kepada panutan kita,
Kita sama dengan mengingat anak dirumah, disekolah, tak kala dia sedang diluar rumah tanpa kita dampingi, maka akan teringat selalu, maka dari itu, mari kita mengingat kepada Rasulullah, SAW, ujar Wakapolresta.

Sebagai aparat penegak hukum yang selalu harus mencontoh sikap Rasulluah, namun jika kita tidak memperingati hari kelahiran akan sama saja, ucapnya lagi.

"Kita peringati dengan mengingat dan bershalawat kepada beliau, akan terkucur Rahmah untuk kita sendiri, keluarga kita dan institusi kita, kedepan Polri akan dihadapkan pada dinamika yang cukup kompleks,  karena akan banyak yang harus kita hadapi, sesuai dengan perkembangan", tambah Satya Yudha lagi.

Dalam diri kita sama - sama tergugah,  hari demi hari kita dengan memperingati Maulid, maka dapat diambil Hikmah atau sikap - sikap Nabi dalam peringatan maulid ini, tambah lagi.

Kita peringati Pawai, acara lainnya pasti banyak yang datang, kenapa dengan acara peringatan maulid susah kita datang, oleh sebab itu mari sama -sama intropeksi dengan peringatan maulid diberikan rahmat, hidayah dan polri akan dihadapi dengan berbagai permasalahan yang sangat kompleks. Semoga kedepan setelah mendengarkan ceramah dari Tgk. Bukhari akan mendapatkan manfaat sehingga dapat diaplikasi kedalam lingkungan masyarakat, ajak Wakapolresta diakhir sambutan.

Dalam ceramah Maulid, Tgk. Bukhari M. Ali, S.Ag mengatakan kalau melihat cintanya kepada Rasulullah maka peringatilah hari kelahirannya serta jangan lupa bershalawat.

Perbanyak kita bershalawat kepada Rasul itu adalah perintah Allah dalam QS Al Ahzab : 56, dengan bershalawat berarti kita selalu akan teringat kepada Rasul.

Mari kita bersalawat baik dalam perjalanan, minimal 100 kali saja, maka akan dilipat gandakan. Semakin banyak semakin bagus, itu sangat berguna bagi kita sendiri, apalagi pada hari Jumat dihari yang sangat mulia, ajak penceramah.

Nama Rasul, dimana - mana selalu didampingi dengan kalimah Allah, seperti dalam Azan, dan azan itu tidak pernah berhenti. Jika tak disebut namanya (Muhammad) , kita tidak sah ibadah, seperti dalam rukun dua  Al Khutbah, dalam shalat ada didalam rukun shalat atau rukun 13, ucap Tgk. Bukhari.

Diakhir ceramah, Tgk. Bukhari M. Ali berpesan mari kita selalu mengingat kepada Rasul, karena Rasul ketika sakratul maut, menyebut kalimat Umati sebanyak 3 kali, berarti Rasul mengingat umatnya yang ditinggalkan di dunia.

Hadir dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad, SAW, Wakapolresta Banda Aceh, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran, para Personel maupun ASN Polresta Banda Aceh.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.