• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Warga Meunasah Mon Aceh Besar Peringati Maulid Nabi, Kapolresta Banda Aceh Turut Hadiri.

    11/28/19, Kamis, November 28, 2019 WIB Last Updated 2019-11-28T07:55:18Z



    Banda Aceh - ANN
    Maulid Nabi merupakan hari peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabi’ul Awal.
    Tahun ini perayaan tersebut jatuh pada 9 November 2019.
    Dalam memperingati Maulid Nabi ini setiap umat muslim memiliki tradisi yang berbeda-beda.

    Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH bersama rombongan menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad, SAW di Meunasah Desa Meunasah Mon, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Rabu siang (28/11/2019).

    Luar biasa masyarakat Aceh Besar khususnya warga Desa Meunasah Mon dalam memeriahkan perayaan Maulid Nabi, mereka (warga) dari pagi sampai siang hari mempersiapkan keperluan untuk acara yang sudah membudaya di Aceh ini, ujar Kapolresta kepada tribratanewsrestabandaaceh.com

    Warga masyarakat katanya, mempersiapkan sejak memasuki bulan rabiul awal diawali dengan duek pakat atau rapat dan selanjutnya mempersiapkan segala keperluan termasuk makanan khas Aceh, yaitu Kuah Beulangong.

    Tradisi Maulid ini harus di teladani oleh seluruh umat muslim, karena itu mari kita teladani sifat Rasulullah, SAW, karena Beliau sosok manusia yang patut kita teladani, imbuh Trisno.

    Zikir Barzanzi yang dibacakan oleh para Santri dari Dayah Bidayatul Auladi Desa Tingkeum, Aceh Besar sangat membangkitkan semangat warga masyarakat dalam merayakan hari lahir Nabi, ucap Trisno.

    “Kepribadiannya amatlah luhur, Beliaulah figur ummat dan pembawa syafa’at hingga akhir kiamat. Tak bisa dipungkiri, dengan memakan waktu yang cukup singkat beliau bisa membawa agama Islam jaya.

    Itu semua tidak lain hanya dikarenakan beliau mempunyai kegigihan serta semangat yang tinggi dalam menjalankan tugas dari Allah, juga beliau mempunyai akhlak yang terpuji. Beliaulah sosok manusia sempurna dan dicintai Allah” ujarnya
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini