Header Ads

POLDA ACEH GELAR SYUKURAN HUT POLAIRUD KE 69


Banda Aceh - ANN
Kepolisian Daerah Aceh menggelar syukuran Hut Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) ke 69, di aula Serbaguna, Mapolda Aceh, Rabu (4/12).

Syukuran Hut Polairud tersebut dihadiri Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M,  Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Erwin Faisal, S. E, M. Si,Para Pejabat Utama, Personel Ditpolairud dan Polda Aceh lainnya.

Kemudian yang hadir adalah Pejabat instansi terkait, dan para undangan lainnya. Selain itu, hadir juga Ketua PD. Bhayangkari Aceh dan sejumlah pengurus lainnya.

Syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolda Aceh dan setelah itu diberikan kepada seorang Personel Ditpolairud termuda.

Kapolda Aceh dalam kesempatan itu membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M. Si, diantaranya mengatakan,  sejak berdiri tahun 1950, Polairud telah menunjukan eksistensinya dalam mengemban tugas pokok Polri khususnya di wilayah perairan dan udara.

Berbagai capaian prestasi  baik dalam hal penegakan hukum, pemeliharaan kamtibmas, maupun perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat telah membanggakan kita semua, kata Kapolda.

Dikatakannya, Polairud memiliki peran penting dalam pemberantasan berbagai kejahatan, superti ilegal fishing, penyelundupan narkotika, perdagangan manusia, serta kejahatan lainnya.

Polairud juga berhasil dalam mendukung agenda nasional Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, pemadaman kebakaran hutan dan lahan, serta mendukung operasi Kepolisian, seperti operasi Tinombala di Poso dan operasi Nemangkawi di Papua, kata Kapolda.

Selain itu, peran aktif Polairud dalam bidang kemanusiaan, seperti membantu pergeseran pasukan dan dukungan logistik yang bersifat segera dan darurat, melakukan search dan rescue (SAR) dalam berbagai bencana alam dan musibah kecelakaan, serta mengevakuasi masyarakat korban kerusuhan di Wamena Papua telah menjadikan Polri semakin dicintai masyarakat, kata Kapolda.

Atas berbagai capaian tersebut, saya mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan kepada seluruh personel Polairud dan para senior pendahulu atas dedikasi dan pengorbanan yang diberikan dalam mengembangkan dan memajukan institusi Polri khususnya Korpolairud, kata Kapolda.

Dikatakannya, kita memahami bersama bahwa tantangan Polri ke depan semakin kompleks. Terdapat beberapa agenda nasional yang harus dikawal, keberlanjutan berbagai operasi khusus Kepolisian, dan antisipasi kejadian kontijensi lainnya, seperti bencana alam dan konflik sosial yang harus dapat segera ditanggulangi.

Berkaitan dengan hal tersebut, berbagai upaya pemenuhan sarana prasarana juga terus dilakukan, guna mendukung Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dalam negeri, kata Kapolda.

Sepanjang tahun 2019, Polairud telah mendapat penambahan 8 armada Kapal Polisi dan 1 unit Helikopter Bell 429, disamping itu juga merencanakan penambahan kapal patroli cepat dan helikopter angkut, kata Kapolda.

Dengan adanya penambahan sarana tersebut, diharapkan eksistensi Polairud semakin dirasakan masyarakat maupun institusi Polri, kata Kapolda.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengingatkan kepada seluruh jajaran Polairud untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan personel, serta sarana dan prasarana pendukung dalam setiap pelaksanaan tugas.Sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan ini, yaitu "SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri", kata Kapolda.

Syukuran Hut Polairud di Polda Aceh diwarnai dengan penampilan artis ibukota Inul Daratista dan hiburan musik lainnya serta diakhiri dengan foto bersama.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.