• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    PUPR Aceh Gelar Harbak Ke - 74 Di Halaman Perkim

    12/01/19, Minggu, Desember 01, 2019 WIB Last Updated 2019-12-02T17:45:16Z

    Banda Aceh  - ANN
    Memperingati Hari Bakti PU ke-74 tahun 2018, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan sepeda santai (jalan santai) yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN)  Perumahan dan permukiman di Pu Perkim, pada Minggu (1/12/19).

    Mirzuan MT,(kepala dinas)  PUPR,  mengatakan tema Harbak 2019"Bangun Infrastruktur Mempersatukan Bangsa", menjadi semangat yang harus diresapi oleh seluruh ASN PUPR. Acara jalan santai ini juga sekaligus memperingati dan mengenang jasa para pahlawan sapta taruna yang rela berkorban mempertahankan Gedung Kantor PU di Banda Aceh (Sekarang dari serangan Belanda pada 3 Desember 1945.

    "Dengan berolahraga seperti jalan santai turut memperkuat semangat jiwa dan raga kita untuk bertahan dalam mencapai kemenangan menuju finish. Meski lelah namun terus berusaha sampai finish, itulah semangat yang dimiliki para pegawai PUPR,"  sebelum melepas para peserta jalan santai didampingi Cipta Karya Mirduan.

    Mirzuan MT, mengatakan, pelaksanaan jalan santai ini juga merupakan bagian suatu mission oriented seperti halnya melaksanakan misi penting pada setiap pekerjaan pembangunan infrastruktur. "Kita juga dilatih untuk bersifat olah raga karena ketika ada seorang pegawai tidak adil dalam menjalankan pekerjaan, pasti juga berlaku tidak jujur terhadap hasil kerjanya," katanya.

    Ditambahkan Mirzuan, dalam menghilangkan rasa tidak adil dan tidak jujur disetiap pelaksanaan kegiatan, diperlukan suatu integritas dalam diri yang mengikat sebuah aturan. Hal ini berkaitan dengan  konsep kerja PUPR yang pertama yaitu Integritas.

    "Ketika seseorang tidak memiliki integritas diri, tentu dia akan menganggap apa yang dilakukan tidak penting. Yang kemudian menjalankan perintah semaunya sehingga dapat melanggar aturan yang sudah dibuat," tambahnya. Tidak kalah penting juga menanamkan nilai kekeluargaan dan persaudaraan antar unit organisasi.

    Pelaksanaan kegiatan jalan santai yang  diikuti sekitar 800 peserta baik pejabat dan para staff di lingkungan  PUPR ini. Jarak tempuh sepanjang 25 Km, dimulai dari  PUPR di Jalan  memutari kawasan dari setui putar pekan Bada  berakhir di PUPR kembali.

    Pada akhir kegiatan, para peserta yang mengikuti kegiatan bagi bagi hadiah juga mendapatkan kupon doorprice dengan bermacam hadiah. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini