Header Ads

Kemanag Aceh Merombak Pejabat Eselon IV


Banda Aceh - ANN

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh merombak seluruh pejabat eselon IV di jajaran Kemenag Aceh baik di Kanwil maupun di Kankemenag kabupaten/kota se-Aceh.

Pelantikan seluruh pejabat tersebut dilaksanakan pada Kamis (02/01) secara serentak se Aceh, menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Jenderal Kemenag RI, nomor 8949SJ/B.IV.I/OT.00/12/2019 tanggal 23 Desember 2019 tentang Tindak Lanjut Pasca Terbitnya PMA Nomor 19 tahun 2019 yang ditujukan ke seluruh Kanwil Kemenag se-Indonesia.

Dalam surat edaran tersebut, seluruh Kanwil Kemenag se-Indonesia diminta untuk segera melantik atau mengukuhkan pejabat struktural yang semula menggunakan nama nomenklatur jabatan sesuai PMA Nomor 13 Tahun 2012 agar disesuaikan dengan PMA Nomor 19 Tahun 2019.

Kanwil Kemenag Aceh satu-satunya Kanwil yang pertama melaksanakan pelantikan secara serentak se-Indonesia.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh melantik 34 Pejabat di Aula Arafah Asrama Haji Debarkasi Aceh.

Sementara itu, untuk seluruh Kankemenag kabupaten/kota di Aceh ada 168 pejabat eselon 4 yang dilantik di daerah masing-masing.

"Sesuai dengan struktur Kemenag yang baru dan PMA yang dibacakan tadi. Yang kita lakukan hari ini adalah amanat dari PMA 19 tahun 2019 terjadinya perubahan nomenklatur pada Kemenag ada penyusunan pada Sub Bagian dan Seksi tertentu," ujar Kakanwil.

Kakanwil menambahkan, penempatan jabatan hari ini adalah murni pilihan panitia seleksi.

"Saya minta tim Pansel betul berpikir untuk kepentingan lembaga. Saya terima 100 persen keputusan tim Pansel," ujarnya.

Selain pejabat eselon IV, 1 pejabat eselon III juga dilantik hari ini, yaitu Ahmad Yani SPd I, sebagai Kakankemenag Pidie Jaya.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik tersebut yaitu:

1. Ahmad Yani, Spd I, dilantik sebagai Kepala Kemenag Pidie Jaya, sebelumnya Plt Kakankemenag Pidie Jaya.

2. Isra Afrizal, ST dilantik Kepala Sub Bagian Perencanaan, Data dan Informasi pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh sebelumnya menjabat Perencana Muda Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

3. Thaflida, SE Ak dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan dan BMN pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

4. Idris Suteja, SE MM dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Organisasi, Tata Laksana dan Kepegawaian  Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

5. H Muhammad Nasril, Lc MA dilantik Kepala Sub Bagian Organisasi, Tata Laksana dan KUB pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Informasi dan Hubungan Masyarakat Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

6. Safrizal, S Pd dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Sistem Informasi Haji pada Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

7. Drs H Mukhlis M Pd Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

8. Khalid, SH Kepala Seksi Sarana dan Prasarana pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pengelolaan Dana Haji pada Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

9. Muhammad Chairul Saleh, S Ag Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

10. Dra Saudah, M Pd Kepala Seksi Kesiswaan pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie.

11. Zulkifli, S Ag M Pd  Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

12. Mukhlis, S Ag Kepala Seksi  Diniyah Formal dan Ma'had Aly pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Sistem Informasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

13. Fauzan, SHI, Kepala Seksi Diniyah Takmiliyah pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Formal dan Kesetaraan pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

14. H Rusli Lc M Si Kepala Seksi Pendidikan Pesantren dan Kesetaraan pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Umum  pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

15. Drs H Amin Chuzaini, MA sebagai Kepala Seksi Pendidikan Al Qur'an pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Diniyah Takmiliyah pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

16. Drs H Rusdy, Kepala Seksi Sistem Informasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pondok Pesantren pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

17. Mariani, M Pd Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada PAUD dan TK pada Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Guru Madya pada MAN Model Kota Banda Aceh Provinsi Aceh.

18. Rakhmat Mulyana, S Ag M Si Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada SD/SDLB pada Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Hukum dan Kerukunan Umat Beragama pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

19. Dra Qadriyah, M Pd Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada SMP/SMPLB pada Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Kesiswaan pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

20. Drs Taharuddin MA Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada SMA/SMALB/SMK pada Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada SMA/SMALB/SMK pada Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

21. Fadli S Ag Kepala Seksi Sistem Informasi Pendidikan Agama Islam  pada Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Sistem Informasi Pendidikan Agama Islam  pada Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

22. Rizal Mulyadi, MA, Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumentasi Haji Reguler pada Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh sebelumnya menjabat sebagai  Kepala Seksi Kemasjidan pada Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Kemasjidan pada Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

23. Drs H Mukzi Kepala Seksi Bina  Haji Reguler dan Advokasi Haji pada Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah  pada Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

24. H Azhar S Ag MA Kepala Seksi Bina Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus pada Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Akomodasi, Transportasi, Perlengkapan Haji pada Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

25. Syafruddin, S Ag dilantik sebagai Kepala Seksi Transportasi, Perlengkapan dan Akomodasi Haji Reguler pada Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasarana pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh

26. H Juhaimi, S Ag dilantik sebagai Kepala Seksi Administrasi Dana Haji dan Sistem Informasi Haji dan Umrah pada Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumentasi Haji pada Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

27. Muzakkir, S Ag dilantik sebagai Kepala Seksi Kemasjidan, Hisab dan Rukyah dan Bina Syariah pada Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Produk Halal, Pembinaan Syariah dan Sistem Informasi Urusan Agama Islam pada Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

28. Sayed Khawalid, S Ag MA dilantik sebagai Kepala Seksi Bina Paham Keagamaan dan Kepustakaan Islam pada Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala  Seksi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan Hari Besar Islam pada Bidang Penerangan Agama, Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

29. Haswinduaputra, SHI dilantik sebagai Kepala Seksi Kepenghuluan dan Fasilitasi Keluarga Sakinah pada Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh sebelumnya menjabat  Kepala Seksi Kepenghuluan pada Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

30. Drs H Cut Ali Manyak, MM dilantik sebagai Kepala Seksi Bina Lembaga dan Sarana Prasarana KUA dan Sistem Informasi pada Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pemberdayaan Kantor Urusan Agama dan Pembinaan Syariah  pada Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

31. T Ahmad, S Ag dilantik sebagai Kepala Seksi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam dan Sistem Informasi pada Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam pada Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

32. H Hamli, S Ag dilantik sebagai Kepala Seksi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan Hari Besar Islam pada Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pemberdayaan Wakaf pada Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

33. H Zulfikar, M Ag dilantik sebagai Kepala Seksi Seni Budaya Islam, Musabaqah Al Qur'an dan Al Hadits pada Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pengembangan Seni Budaya Islam, Musabaqah Al Qur'an dan Al Hadits pada Bidang Penerangan Agama, Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

34. Nashrullah, S Ag dilantik sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf pada Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat pada Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Hadir pada pelantikan tersebut, Kabag TU H Saifuddin SE dan seluruh pejabat eselon III di jajaran Kanwil Kemenag Aceh.

Red.said

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.