Header Ads

BMA Bantu Gampong Reube Pidie Keluarga Kebakaran Atas Cut Nurakmalia

Banda Aceh - ANN
Baitul Mal Aceh (BMA) membantu satu keluarga kebakaran di gampong Reubee, Kecamatan Delima, Pidie atas nama Cut Nurakmalia, Minggu (16/02/2020). Bantuan tersebut diantar langsung Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden bersama beberapa orang amil dari Banda Aceh.

“Bantuan yang kita berikan merupakan bantuan untuk masa panik kepada keluarga yang baru terkena musibah, walaupun tidak banyak setidaknya membantu meringankan beban keluarga yang sedang berduka,” ungkap Rahmad.

Ada pun bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp3 juta yang diterima langsung Cut Nurakmalia di kediamannya. Berdasarkan pengakuan korban ketika terjadi kebakaran dirinya sedang di tempat kerja dan tidak sempat menyelamatkan barang berharga.

Oleh karena itu kata Rahmad dengan kondisi seperti itu bantuan atau uluran tangan dari pemerintah Aceh melalui Baitul Mal Aceh sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ini juga bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Setiap tahun Baitul Mal Aceh menganggarkan anggaran untuk bantuan insidentil, seperti kebakaran, gempa bumi, longsor, dan bencana-bencana alam lainnya,” ungkapnya.

Terakhir Rahmad mengucapkan terima kasih kepada muzaki yang telah mempercayakan Baitul Mal Aceh tempat menyalurkan zakat mereka. Semoga para muzaki diberkahkan rezekinya oleh Allah dan para amil tetap amanah dalam menjalankan tugasnya.[adv]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.