Header Ads

Erti Idawati Wakil Ketua Tim PKK Aceh Berkata Sinergitas Antara TP PKK BKKBN


Banda  Aceh - ANN
Senin 3-2-2020, Dyah Erti Idawati Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, berkata, sinergitas yang kuat antara TP PKK dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional akan mampu mengakselerasi target dalam pembangunan keluarga berkarakter dan sejahtera yang masuk dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

 " Hal itu di sampaikan Istri Plt Gubernur Aceh saat menerima audiensi BKKBN Aceh di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh ".

PKK dan BKKBN banyak sekali menjalin kerja sama terutama dalam kaitan KKBPK, beberapa di tahun 2020 ini sudah sinergis, jelas Dyah erti.

 Kerja kolaboratif antara PKK dan BKKBN tersebut akan sangat membantu pencapaian pelaksanaan program KKBPK tersebut, sambung Dyiah Erti, Mengingat PKK Aceh memiliki 900 kader nya yang tersebar di seluruh gampong.

 Contoh salah satu nya seperti, adanya program pembangunan keluarga, selanjut nya program tersebut akan melibatkan kader PKK di tingkat paling dasar.

 Harapan Dyiah Erti melalui sinergitas yang terjalin tersebut nantinya, akan menguatkan basis keluarga di kalangan masyarakat Aceh baik kesejahteraan maupun kualitas.

Dengan tercipta nya basis keluarga yang berkualitas, kita bisa mencapai sasaran lebih luas yaitu kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi, ungkap Dyah Erti.

 Selanjut nya, kata wakil ketua PKK Aceh, dukungan terhadap program-progam BKKBN yakni Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga, diharapkan dapat mewujudkan masyarakat Aceh yang berkarakter dan sejahtera.

 Di tempat yang sama, Saflawi TR, Kepala bidang Advokasi Pergerakan dan Informasi Perwakilan BKKBN Aceh juga katakan, audiensi ini dilakukan untuk memperkuat sinergis antara BKKBN dan Tim Penggerak PKK Aceh dalam menyukseskan sejumlah program pembangunan keluarga.

BKKBN Aceh juga bisa bersinergi untuk beberapa kegiatan bersama PKK, contoh nya, ungkap Saflawi TR, upaya penurunan angka stunting dan mengatasi angka kematian ibu hamil.

 Oleh karena nya, sambung Saflawi TR, bidang Adpin nanti nya akan mendata terlebih dahulu jumlah keluarga di Aceh, kemudian keluarga tersebut akan diklasifikasikan statusnya.

" Dengan demikian program yang akan diintervensi akan tepat sasaran kepada keluarga yang membutuhkan ".

 Selama ini PKK Aceh juga telah banyak berkontribusi dalam mensukseskan sejumlah program KKBPK, sehingga sudah selayaknya organisasi yang dipimpin oleh Dyiah Erti Idawati, mendapatkan penghargaan, jelas Saflawi TR.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.