Header Ads

HUT Gerindra Aceh Ke- 12 Di Gelar Ketibung Kota Takengon Aceh Tengah


Takengon - ANN
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Partai Gerindra di pantai Ketibung Kota Takengon, Aceh Tengah, berlangsung meriah. Seluruh utusan pengurus maupun kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra se-Aceh dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Aceh hadir dalam kegiatan ini.

Hadir pula seluruh anggota DPRK se-Aceh, DPRA dan DPR RI dari Partai Gerindra. Pada acara puncak, 6 Februari 2020, Ketua DPD Gerindra Aceh, TA. Khalid berorasi politik dengan menguatkan kader maupun pengurus untuk membesarkan Gerindra di Aceh.

"Hari ini genap Partai Gerindra berusia 12 tahun. Usia 12 tahun bukanlah usia yang matang. Namun kita patut bersyukur di usia 12 tahun, rakyat cukup memberikan kepercayaan kepada Partai Gerindra," ujar TA. Khalid yang juga anggota Komisi IV DPR RI.

TA. Khalid menjelaskan, Partai Gerindra sempat tertatih-tatih. Namun, dalam 12 tahun, Gerindra mampu mewarnai pentas perpolitikan dan memperjuangkan aspirasi rakyat Indonesia khususnya di Aceh.

"Kita berterima kasih kepada masyarakat Aceh yang memberi kepercayaan besar kepada kita. Sehingga pada Pemilu 2019 kemarin kita dapat 8 kursi DPRA, 68 kursi DPRK dan 2 kursi DPR RI," ujar TA. Khalid.

Dalam orasinya, TA. Khalid banyak memberi motivasi dan strategi politik untuk membesarkan Partai Gerindra. Salah satu hal penting yang dilakukan adalah perubahan struktur yang lebih baik.

TA. Khalid turut menceritakan awal mula membesarkan Partai Gerindra di Aceh. Dari sebelumnya hanya memiliki 5 kursi DPRK, tahun 2014 naik menjadi 38 kursi DPRK di Aceh, lalu naik lagi menjadi 68 pada Pemilu 2019. Lalu, dari tidak ada kursi DPRA menjadi ada, bahkan pada Pemilu 2019 meraih 8 kursi dan DPR RI 2 kursi.

Perubahan secara total yang dilakukan TA. Khalid dalam membesarkan partai Gerindra di Aceh menuai hasil yang sukses. Meskipun, katanya, dari awal restrukturisasi mendapat respons beragam, namun pada akhirnya membuahkan hasil yang baik.

"Kita harus berubah menjadi lebih baik. Kita melakukan perubahan struktural. Memang setiap perombakan ada guncangan, tetapi karena niat kita membesarkan partai, Alhamdulillah bisa berhasil," jelasnya.

TA. Khalid menegaskan, seluruh pengurus dan kader harus siap menerima perubahan. Sebab, perubahan dilakukan bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan kepentingan membesarkan Partai Gerindra.(R)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.