Header Ads

Ada Panteue Subra Malam ini di Taman Budaya




Banda Aceh - ANN
Taman Seni dan Budaya Aceh malam ini, 14/03 menggelar acara Panteue Subra di Panggung Arena, yang berisikan berbagai kesenian tradisi Aceh dan kesenian kolaborasi, seperti; Seumapa,  Musik Etnik Aceh, Seudati, Rapai Geleng, Rapai Bubee, Ratoh Jaroe dan baca puisi Zul Kirbi dan Muhrain. Acara ini di inisiasi oleh Kana Pakar dan Kasga Record bekerjasama dengan Taman Seni dan Budaya Aceh.

Menurut kepala Taman Budaya, Elly Zuarni, S.Sn, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin seniman yang di tampilkan di Taman Seni dan Budaya yang harus terus di selenggarakan tiap bulannya, Acara Seni Panteue Subra ini juga merupakan pembuka dari banyak acara lainnya yang di programkan di Taman Seni dan Budaya.

" Panteue Subra merupakan program perdana di tahun 2020 untuk jenis pertunjukan, ini merupakan mumentum Taman Seni Budaya dalam menggelar berbagai ajang seni di bulan-bulan mendatang." Sebut Elly Zuarni.

Acara ini terselenggara atas prakarsa seniman Aceh dan Taman Seni Budaya dengan tujuan untuk pemajuan seni budaya yang berkembang di masyarakat, sehingga dengan dasar inilah seni budaya kita bisa terjaga dan lestari, tambah Elly Zuarni.

Kepala Taman Seni dan Budaya Aceh juga menghimbau pada seluruh masyarakat untuk datang menonton pertunjukan seni Panteue Subra malam ini, karena dengan menonton pertunjukan seni, itu berarti masyarakat sudah ikut andil melestarikan seni budaya Aceh secara tidak langsung.

Panteue Subra akan berlangsung mulai pukul 20.30 wib sampai 23.00 wib Gratis.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.