• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Bupati Mawardi Ali Di Lantik Sebagai PMI Aceh Besar

    3/14/20, Sabtu, Maret 14, 2020 WIB Last Updated 2020-03-14T12:08:55Z

    Aceh Besar - ANN
    Rahmawati sebagai Sekretaris PMI Aceh Besar mengatakan terpilih nya Bupati Aceh Besar Ir. H Mawardi Ali terpilih secara Aklamasi  sebagai Ketua PMI Kabupaten Aceh Besar periode 2020-2025 pada PMI Aceh Besar yang digelar di Markas Besar PMI Aceh Besar Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa 14 Maret 2020.

    Rahmawati menjelaskan bahwa masyarakat Aceh Besar patut berikan apresiasi kepada panitia  PMI, pasalnya dengan prinsip kemanusiaan PMI berada di garda terdepan untuk menolong manusia.
    Yang hadir waktu pelantikan ketua DPRK Aceh besar Iskandar ali atau anggota DPRK membantu masyarakat itu adalah tanggung jawabnya sebagai pelayanan rakyat, namun PMI bekerja kedepan lebih baik lagi ujar.Ramahwati demi kemanusiaan, ini adalah ciri manusia terbaik," Kata Rahmawati.

    Ia berharap PMI Aceh Besar sebagai pusat bagi seluruh relawan yang ada di Aceh Besar. "Kita punya banyak relawan, jadi jika semua bisa bersatu maka Aceh Besar akan menjadi daerah yang sadar bencana seperti pulau Aceh sangat kita pantau supaya bisa di buat jembatan untuk masyarakat," Ungkapnya.

    Menurutnya bencana bisa datang kapan saja, oleh karenanya masyarakat Aceh Besar harus sadar bencana. Apalagi melihat amanah PMI pusat bahwa relawan harus berada di lokasi kejadian 6 jam setelah kejadian. "Menjadi relawan Aceh Besar harus siap siaga apalagi wilayah kita ini sangat luas," Pungkasnya.

    Pada kesempatan tersebut PMI  pemerintah Aceh Besar, sebagai pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang dikelola oleh relawan PMI," Ujar Rahmawati

    Selain itu PMI siap berkerja untuk masyarakat seperti kekurangan Darah kami siap  mengajak seluruh pengusaha atau badan usaha yang ada di Aceh Besar untuk peduli dan membantu PMI Aceh Besar agar menjadi markas besar sebagai seluruh relawan dari Aceh Besar. "Mari sama-sama kita bantu PMI untuk menjadi relawan yang tangguh," Pintanya.

    Ia juga menjelaskan PMI adalah lembaga yang independensinya harus dijaga, karena PMI adalah Mitra pemerintah untuk membantu korban bencana. "PMI ini adalah lembaga yang tidak boleh dipolitisasi, PMI lembaga resmi untuk meringankan beban korban bencana," Katanya.

    Hal yang sama juga disampaikan Rahmawati Sekretaris PMI Aceh besar yang Lantik Bupati Aceh besar sebagai ketua PMI Teuku Alaidinsyah, PMI adalah lembaga independen yang bukan LSM. "jadi PMI ini lembaga resmi yang membantu pemerintah Indonesia untuk membantu korban tak peduli meski beda ras atau agama. PMI tidak boleh dijadikan sebagai alat politik atau Ujar Rahmawati.
    Menurutnya, ada dua hal yang harus ditangani oleh PMI dalam bencana, yang pertama  atau juga akibat bencana alam. "Menjadi relawan itu harus punya niat yang kuat, sebagai relawan harus siap membantu korban baik korban bencana alam atau korban akibat ulah manusia," Terangnya.

    Ia mengucapkan terimakasih kepada panitia pengurus Kabupaten Aceh Besar yang telah melaksanakan kegiatan pelantikan ini, mengingat kepengurusan periode sebelumnya telah berakhir Hamdani. Ia juga berharap Ketua terpilih mampu menjalankan tugasnya sebagai ketua PMI dengan baik.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini