• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Kadin Aceh Membagikan Paket Sembako

    3/30/20, Senin, Maret 30, 2020 WIB Last Updated 2020-03-30T10:33:46Z

    Banda  Aceh - ANN
    Guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang terkana dampak Covid-19, Kadin Aceh, akan membagikan 12.500 paket sembako, berupa beras, minyak goreng, telur dan mie instant, untuk masyarakat miskin, yang terdampak langsung, sebagai upaya pembatasan dan isolasi yang dilakukan oleh pemerintah saat ini.

    Juru Bicara Kadin Aceh, Hendro Saky, kepada media Kabarperistiwa.com, Senin, 30 Maret 2020, mengatakan, 12.500 paket tersebut, akan didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota di Aceh. Dan direncanakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai besok.

    Saat ini, katanya, pihak Kadin provinsi dan kabupaten dan kota, tengah melakukan pendataan terhadap pihak-pihak yang akan memperoleh paket bantuan tersebut, dan tentu, yang akan menerima adalah mereka yang berhak, dan merupakan masyarakat kurang mampu.

    Sementara itu, Ketua Panitia Kadin Aceh Peduli Covid-19, Muhammad Iqbal, menambahkan, sebagai organisasi pengusaha, dan mitra pemerintah daerah, pihaknya menyadari bahwa, upaya dan langkah yang ditempuh pemerintah Aceh saat ini, akan memunculkan konsekuensi logis, berupa dampak sosial dan ekonomi, terutama kelompok rentan.

    Kelompok rentan yang dimaksud, sambung Iqbal, adalam mereka yang bekerja hari ini, untuk makan hari itu juga, seperti supir grab dan ojek, tukang becak, petugas parkir, dan adalah pihak yang merasakan dampak langsung sebagai akibat pemberlakuan jam malam oleh Pemeirntah Aceh.

    Sebab itu, sebagai organisasi tempat bernaungnya para pengusaha di provinsi ini, Kadin Aceh merasa terpanggil, untuk berkontribusi membantu pemerintah Aceh, dalam upaya penanganan dan pecegahan penyebarluasan covid-19 di daerah ini.

    Paket sembako yang akan dibagikan pihaknya, merupakan sumbangan pribadi Ketua Umum Kadin Aceh, Bapak Makmur Budiman, yang nilainya mencapai Rp1,5 miliar, untuk 12.500 rumah tangga sasaran.

    Tentu saja, pihaknya membuka peluang dan mengajak pihak lain, terutama pengusaha nasional putra Aceh, dan juga pengusaha lainnya, serta BUMN dan sektor swasta, untuk dapat menempuh langkah serupa, sebagai sumbangsih untuk meringankan beban masyarakat saat ini.

    Kadin Aceh menyadari bahwa, semua elemen, harus berkontribusi dalam penanganan masalah ini, dan sembari kita terus berusaha, doa tetap mesti kita minta kepada Allah subhana wataala, agar kiranya, ujian berupa covid-19 ini dapat segera berakhir, (Rilis/(Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini