Header Ads

Warga Gampong Peurada Gelar Penyemprotan Desinfektan Di Bantu Bersama Kodam IM

 Banda Aceh  – ANN
Warga Gampong Peurada  Kecamatan Syiah Kuala, terus memperketat pengawasan jalur masuk untuk mengantispasi penyebaran virus Covid 19.

Antisipasi dilakukan  gampong Peurada bersama Gechik Gampong Peurada, anggota dewan DPRK Irwansyah AMd, melakukan penyemprotan disifektan berkerja sama Kodam Iskandar muda Banda Aceh, secara mandiri kepada setiap lorong  yang hendak masuk tersebut.
Anggota dewan, Dewan Perwakilan Rakyat Kota, (DPRK) kota Banda Aceh Irwansyah AMd  mengatakan, paska merambah Covid 19, Masyarakat Gampong Peurada bukan hanya semata Gampong Peurada saja semua Gampong seperti Ulee Kareng, dan semua kecamatan Syiah Kuala untuk penyemprotan desinfektan di bantu oleh Ka Paldam Iskandar muda kapten Imalludin Seregar,  untuk mencegah  Covid 19. Selain itu warga Gampong Peurada juga menghentikan pengguna kendaraan yang melintas waktu  Gampong Peurada, menyemprot dengan cairan Disinfektan.
“Gechik Gampong Peurada Marzuki SE, mengatakan lakukan ini sebagai bentuk peran Masyarkat Gampong untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 di Gampong,” katanya, Minggu, 29 Maret 2020.
Selain itu juga dilakukan pemantauan terhadap warga dari luar yang hendak masuk ke Gampong Peurada tersebut. seperti melakukan pemantauan bagi masyarat baik dari dalam dan yang baru pulang dari negara lain. Semua masyarakat aparatur gampong sangat mendukung dengan penyemprotan ini untuk mencegah virus corona jangan sampai menyebar lebih luas

Dia menyebutkan, paska tersebar wabah virus Covid 19 hingga ke berbagai negara, warga Gampong Peurada mengantispasi terjadi penyebaran wabah Covid 19. Bahkan pihak aparatur Gampong dan Pemuda-Pemuda selalu mengingatkan bahwa ikuti anjuran pemerintah.

“Saya dan aparatur Gampong telah menyampaikan, agar mereka ikuti intruksi pemerintah, dan mengisolasi di rumah, supaya tidak mudah tertular Covid 19,” ungkapnya.

Selain itu Gampong Peurada memperketat pengawasan terhadap tamu-tamu dan keluar masuk, baik berdomisili di Aceh, maupun tamu yang pulang dari luar Aceh dan tamu pulang di Luar Negeri.ujarnya.(s)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.