Header Ads

DIR SAMAPTA POLDA ACEH LAKUKAN PEMBARETAN 60 PERSONEL BARU


Banda Aceh - ANN
Dir Samapta Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S. H, Kamis (23/4) melakukan pembaretan 60 Personel Polri yang baru ditempatkan di Ditsamapta Polda Aceh.

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Jum'at (24/4).

Dikatakan Kabid Humas, kegiatan pembaretan Personel baru itu berlangsung di lapangan belakang, dekat kantor Ditsamapta Polda Aceh.

Sebanyak 60 Personel Bintara Polri yang baru menyelesaikan pendidikan terdiri dari 13 Polwan dan 47 Polisi laki-laki (Polki) dilakukan pembaretan dan digelar dalam sebuah upacara dengan Irup Dir Samapta Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S. H,  sebut Kabid Humas.

Dir Samapta dalam upacara itu membacakan amanat tertulis Kapolda Aceh dan dihadiri Wadir Samapta, Para Pejabat dan Personel Ditsamapta Polda Aceh lainnya, jelas Kabid Humas.

Sebelum upacara pembaretan, Bintara baru itu telah mengikuti sejumlah kegiatan seperti berjalan kaki dari Pantai Alue Naga hingga menuju Mapolda Aceh sambil membagikan masker kepada masyarakat di sekitar Mapolda Aceh, kata Kabid Humas.

Kegiatan itu dipimpin Wadir Samapta Riza Yulianto dan saat berjalan kaki tetap mengikuti protokoler kesehatan yang ditetapkan seperti menjaga jarak dan memakai masker, kata Kabid Humas.

Kemudian setibanya di Mapolda Aceh dilakukan pembaretan secara simbolis oleh Dir Samapta kepada 2 orang perwakilan  baik Polwan maupun Polki yang berlangsung dalam upacara pembaretan, kata Kabid Humas.

Seusai pembaretan baik perwakilan Polki dan Polwan mengikuti prosesi mandi bunga yang selama ini telah menjadi tradisi saat momen khusus, sebut Kabid Humas.

Kemudian para Bintara baru lainnya setelah menerima pembaretan juga dimandikan oleh Pejabat Ditsamapta Polda Aceh dan para seniornya dengan disemprotkan air menggunakan kendaraan taktis (Rantis) Water Canon, kata Kabid Humas lagi.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.