Header Ads

PD KAMMI Gayo dan Sejumlah Organisasi Melakukan Penanganan Virus Covid- 19 di Aceh Tengah dan Bener Meriah


Aceh Tengah - ANN
Ditengah masa _social distancing_ yang berlaku di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, beberapa organisasi pemuda ambil peran untuk menangani  penyebaran Virus Covid-19 terutama dilingkungan kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, Rabu, 1 April 2020

Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Daerah Gayo, Mukhlisin mengatakan
awal tercetusnya aksi ini diawali dengan pertemuan beberapa pengurus organisasi gabungan diantaranya  Masyarakat Relawan Indonesia ( MRI ), Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) ,  OC Youth Indonesia, KAMMI GAYO, Train , MAN 1 Takengon, Ikatan Apoteker Indonesia Aceh Tengah, Sahabat Sadar , Islamic Cooperation Youth Forum ( ICYF ), pada selasa sore (31/03/2020) di desa Lemah Burbana.

"Dari pertemuan ini melahirkan beberapa program  sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam meminimalisir tersebarnya virus Covid-19, diakhir pertemuan singkat yang dihadiri beberapa orang tersebut akhir  melahirkan kesepakatan untuk menamai gerakan ini dengan Aliansi Kerja Umat (AKU)", sebut Mukhlisin.

Sementara koordinator lapangan , Muhammad Bahgio menyampaikan sebenarnya banyak pihak yang menaruh perhatian untuk bersama meminimalisir penyebaran virus yang sudah banyak menelan korban ini.

"Kita melihat sudah sangat banyak lembaga maupun perorangan yang berupaya untuk melakukan kegiatan yang berupaya untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19 ditengah masyarakat, namun kegiatan itu tidak terexpose sehingga terjadinya tumpang tindih", ungkap Muhammad

Contoh kasusnya seperti pembagian Hand Sanitizer dan penyemprotan cairan Desinfektan, ada daerah yang telah dilakukan berkali-kali tapi ada juga daerah yang belum tersentuh sama sekali.
Atas dasar inilah kemudian kita bersepakat untuk membentuk Aliansi Kerja Umat (AKU) agar lebih terkoordinir dengan baik", tambah pengurus Train Kereta Hijrah Aceh Tengah ini.

Dari pertemuan ini terlahir beberapa program yang Insya Allah akan dilaksanakan satu per satu diantaranya, Edukasi kepada masyarakat terkait Bahaya Corona, Penyemprotan disinfektan, Pembagian Hand Sanitizer, Pembagian Masker dan  penempelan Stiker yang bertujuan mencerdaskan. selain itu kita juga membuka open donasi untuk mensuport program program kita. Dengan cara transfer Melalui Nomor Rekening BNI 0453382801 An.Muhammad Rusydi DR
Konfirmasi setelah pengiriman 0811 6895 550 an. Muhammad Rusydi.

KALIAN di Rumah aja, Biar AKU yang berkeliaran di Luar, tambah Muhammad Bahagio.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.