Header Ads

Ramadhan Tiba, Karang Taruna Aceh Utara Ajak Pemuda Makmurkan Meunasah Dan Masjid


Lhoksukon – ANN
Organisasi Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara mengajak dan mendorong para pemuda Desa agar menjadi pelopor untuk menggerakkan masyarakat memakmurkan Meunasah dan Masjid untuk mengisi kegiatan keagamaan pada Bulan Suci Ramadhan ini.


Pemuda harus memainkan peran yang besar dalam menyambut dan mengisi bulan yang mulia ini, hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Syariat Islam dan Dayah Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Akhmar Yuskar, S.Sos.I, M.Si kepada awak media, Kamis 23/04/2020.


Akhmar Yuskar juga berharap agar para pemuda menjadi garda terdepan memakmurkan Meunasah dan Masjid, sehingga nantinya akan melahirkan generasi muda yang beriman, berilmu dan berakhlak mulia. Harapnya.


Sementara itu Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Faisal, A.MK meminta peran aktif dari Pemerintah Desa untuk mengaktifkan kembali Karang Taruna Desa, supaya para pemuda bersemangat dan ikut andil dalam mengisi kegiatan positif di bulan Ramadhan ini, seperti shalat tarawih dan melaksanakan tadarus.


Kita harus menghidupkan kembali Karang Taruna Desa. Tidak dipungkiri, saat ini kegiatan organisasi generasi muda ini semakin redup saja, karena kurangnya perhatian dari Pemerintah, kata Faisal.


Faisal berharap agar Pengurus Karang Taruna Desa hendaknya bisa melakukan berbagai aktivitas sosial dan ibadah di lingkungan Meunasah dan Masjid. Selain itu juga mengajak remaja lainnya agar berperan aktif dalam berbagai aktivitas dan ibadah di Meunasah dan Masjid, terlebih dalam bulan Ramadhan.


Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST mengatakan di semua penjuru dunia dalam segala lintasan waktu, pemuda selalu berfungsi sebagai agen of change.


Pengurus Karang Taruna Desa harus mampu memainkan peran yang besar dalam menyambut dan mengisi bulan yang mulia ini. Karena Remaja merupakan usia dimana seorang manusia mencari jati diri dan karakter diri guna menjadi pondasi untuk mengisi kehidupan masa depan, imbuhnya.


Selain melaksanakan ibadah, Pengurus Karang Taruna Desa hendaknya juga bisa diharapkan menjadi pengurus berbagai kegiatan di Meunasah dan Masjid, seperti mengatur acara buka puasa bersama, pelaksanaan Shalat berjamaah, tadarus, menjadi pembawa acara dan lainnya. Intinya, kita ingin Pengurus Karang Taruna Desa dapat memakmurkan Meunasah dan Masjid, terlebih dalam bulan suci Ramadhan ini, ujar Sarjani.


Menurutnya, Karang Taruna merupakan salah satu wadah pembinaan remaja yang sangat efektif. Untuk itu kita sangat berharap kepada semua pihak mulai dari tingkat Desa hingga Kabupaten agar serius menghidupkan kembali organisasi remaja tersebut, pintanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.