Header Ads

Setda Aceh Besar Iskandar Msi Bersama Kadis Pertenakan Ngecek Harga Daging Di Pasar Lambaro


Aceh Besar - ANN
Sekertaris Daerah Aceh Besar Iskandar, Msi, bersama Kadis Penternakan Aceh Rahmandin melakukan pengecekan harga daging meugang di pasar induk Lambaro, Rabu, (22/4/2020).

Berdasarkan hasil pantauannya, harga daging meugang di pasar induk Lambaro masih normal seperti biasanya. 

“harga daging hari ini masih normal, meskipun di tengah pandemi covid-19 seperti ini, harga daging meugang masih seperti tahun lalu berkisar Rp. 150.000 s/d 160.000 perkilo,” sebutnya.
Terkait harga daging, menurut Iskandar, Pemerintah tidak bisa mengambil kebijakan tertentu terkait harga daging pada saat meugang. “Kita tidak bisa intervensi soal harga, karena ini juga musiman, Alhamdulillah harganya masih normal meskipun saat ini sedang pandemic wabah corona,” ujar Iskandar.

Ia menambahkan, untuk memastikan roda perekonomian berjalan dengan normal, ketersediaan stok bagi masyarakat harus terus ada, jangan sampai terjadi lonjakan harga apalagi pada saat jelang ramadhan seperti ini.

Selain meninjau harga daging, sekdakab Aceh Besar juga membagi-bagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di pasar, hal ini dilakukan juga dalam upaya pencegahan Penyebaran virus corona, aktivitas dipasar tentu akan banyak terjadi interaksi karena itu baik pembeli maupun pedagang wajib menggunakan masker.

 “Pasar menjadi tempat transaksi dan tempat berkumpul banyak orang, makanya memakai masker itu penting, makanya dihari ini kita juga membagi masker untuk pedagang dan masyarakat,” katanya.

Hadir dalam kunjungan itu, Kadis Pertanian dan Penternakan Aceh Besar Azhar, Kadiskopukmdag Taufiq, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Muhajir SSTP

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.