Header Ads

Bank Aceh Syariah Peduli Terhadap Dampak Wabah Covid-19 Menyalurkan Paket Sembako Pada masyarakat

Banda Aceh – ANN
Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak wabah Covid 19 atau Virus Corona, Bank Aceh Syariah menyalurkan ribuan paket sembako pada masyarakat Aceh yang terdampak langsung dari virus mematikan itu.
Sebanyak 1768 paket yang terdiri dari beras 10 kilo, minyak 2 liter, gula 2 kilo dan sarden kaleng diserahkan oleh Bank Aceh Syariah melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Dinas Sosial Aceh untuk dibagikan pada masyarakat.
Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan yang diterima oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri di gedung Dinas Sosial Aceh, Kota Banda Aceh, Rabu, 20 Mei 2020.
Dalam kesempatan itu, Akmal Hasan mengatakan seperti diketahui bersama bawah penyebaran Covid-19 belum juga usai, berbagai pihak termasuk PT Bank Aceh Syariah turut prihatin dan menaruh perhatian dengan memberikan kebutuhan masyarakat terutama akan kebutuhan sembako.
Banyak dari masyarakat terpaksa berhenti bekerja akibat dari lumpuhnya sektor produksi dan banyak konsumen yang memilih menahan diri untuk tidak keluar rumah, sementara kebutuhan harian primer masyarakat terutama sembako tidak dapat ditunda.
Dia menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosial Bank Aceh Syariah dalam rangka mendukung pemerintah dalam memerangi wabah covid-19.
Sebelumnya, sebagai bentuk solidaritas serta kepedulian sosial terhadap masyarakat yang terdampak wabah covid 19, PT Bank Aceh Syariah telah menggalang donasi dan sumbangan sukarela yang digagas oleh Direktur Operasional, Lazuardi yang berasal dari pengurus dan karyawan/i serta nasabah mitra kerja Bank Aceh Syariah juga turut berbagi melalui rekening Bank Aceh Syariah peduli Covid 19. Alhamdulillah donasi yang telah terkumpul sebesar Rp 353.590.250.
“Pada hari ini kami menyalurkan donasi tersebut dalam bentuk sembako sebanyak 1768 paket yang terdiri dari beras 10 kilo minyak 2 liter gula 2 kilo dan sarden kaleng melalui tim gugus tugas covid-19 Aceh Dinas Sosial Aceh,” ujar Amal Hasan.
Bank Aceh Syariah berharap agar bantuan paket sembako dampak pandemi covid-19 ini diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan ini mungkin tak seberapa namun inilah bentuk perhatian PT Bank Aceh Syariah terhadap dampak Covid 19.
Alhudri, Kepala Dinas Sosial Aceh mengatakan atas nama Pemerintah Aceh sangat terbantu dengan bantuan tersebut. Dia mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan karyawan karyawati dan nasabah serta mitra kerja Bank Aceh Syariah yang telah membantu pemerintah dalam upaya mananggulangi dampak virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Tiongkok itu.(*)

Related Posts

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.