Header Ads

Bupati Aceh Besar Ir.H. Mawardi Ali Bersama 0101/BS Kolenel Inf Hasandi Lubis SIP. Tinjau Langsung Kondisi Pulo Nasi Di Terpa Angin Puting beliung


KOTA JANTHO - ANN
Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bersama Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis SIP, meninjau langsung kondisi Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh pasca diterpa angin puting beliung sekaligus dalam rangka menyerahkan bantuan sembako penanganan Covid-19 kepada masyarakat setempat, Kamis (14/5/2020).

Bertolak sekita Pukul 9.00 pagi, menggunakan Kapal "Peunasoe" milik Pemkab Aceh Besar, selain Bupati Aceh Besar, Dandim 0101/BS diantaranya juga ikut serta Sekdakan Aceh Besar Drs Iskandar MSi, Asisten I Setdakab Abdullah SSos, sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan disambut Camat Pulo Aceh serta Muspika dan masyarajat.

Dalam kunjungan tersebut selain meninjau kondisi rumah warga yang diterpa angin puting beliung dan tanah longsor akibat hujan deras, juga melihat kondisi sawah untuk penanaman gadu serentak tahun 2020.
Pada kesempatan kunjungan tersebut, Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali juga menyerahkan bantuan sembako sebanyak 471 paket secara simbolis kepada warga terdampak Covid-19. Paket sembako bantuan Pemkab Aceh Besar berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg dan mie instan kepada masyaraka di pulau paling barat Indonesia tersebut.

"Pemerintah hadir untuk meninjau kondisi rumah warga yang diterpa angin puting beliung saat hujan kencang beberapa hari yang lalu serta untuk mengantarkan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19," ungkap Mawardi Ali.

Warga Pulo Nasi, Agustiar terlihat terharu saat Bupati Aceh Besar tiba dirumahnya yang sudah tak beratap akibat diterpa angin badai. Ia bersyukur pemerintah hadir dan akan mendata untuk dibantu kembali kerusakan yang diakibatkan oleh bencana alam tersebut.

"Alhamdulillah, Pak Bupati sudah melihat langsung dan akan membantu kami yang tertimpa musibah ini setelah didata, karena bantuan berbeda sesuai kondisi kerusakan" ujar Agus.

Lebih lanjut Bupati Mawardi Ali menerangkan bahwa wabah Covid-19 telah berdampak pada sisi sosial dan ekonomi, sehingga dampak sosial diantisipasi dengan pemberian bantuan dari pemerintah maupun pihak lain serta dampak ekonomi harus diantisipasi dengan mempertahankan beras dan ikan. "Kita harus upayakan ketahanan pangan dengan swasembada," ujarnya.

Bupati mengharapkan agar tanam gadu serentak 2020 juga dapat dilakukan bersama-sama di Pulo Nasi dengan bantuan bajak dan benih gratis dari pemerintah bekerja sama dengan Kodim 0101/BS. “Ini benar-benar bisa dimanfaatkan untuk peningkatan produksi pangan,” pungkas Mawardi Ali.

Hadir jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang ikut serta dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten I Setdakab Abdullah SSos, Kadis Kesehatan Anita SKM MKes, Kadis Sosial Jamaluddin SSos MM, Kadis Pangan Ir Fuadi Akhmad, Kepala DPMG Bahrul Jamil SSos MSi, Kadis Perhubungan Azhari SE, Kalaksa BPBD Farhan AP, Plt Kadis PUPR Syahrial Amanullah ST dan Muhajir SSTP MPA Kabag Humas Sekdakab Aceh Besar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.