• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    JAJARAN KPA KUTA PASE LHOKSEUMAWE MENGGELAR DOA BERSAMA DI MAKAM SYUHADA AHMAD KANDANG.

    5/28/20, Kamis, Mei 28, 2020 WIB Last Updated 2020-05-28T00:39:26Z


    ACEH UTARA-ANN
     Para Kombatan Gam (KPA) Kuta Pase Wilayah Pase Kota Lhokseumawe, berziarah ke makam Para Syuhada Muhammad bin Rasyid alias Ahmad Kandang di Gampong Leuhong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Rabu,27 May 2020.

    Ada Empat makam eks kombatan Gam itu "Di antaranya makam Amad Kandang, Muhammad Tahir bin Ubit, Bakhtiar bin Ramli dan Robin bin Ucok.

    Sekitar pukul 10.30 Wib,Keluarga almarhum Ahmad Kandang bersama para Kombatan Gam Kuta pase tiba di lokasi langsung menggelar taqziah dan doa bersama.

    PangLima Muda Muzakir M tahir kuta pase daerah Tgk Chik mon lhok Didampingi koordinator Ziarah Makam Nurul Qamar Isa Mengatakan,kegiatan ziarah ini merupakan agenda tahunan untuk bersama Taqziah Doa kepada Almarhum para Syuhada Yang telah meninggalkan kita semua untuk mengenang jasa jasa nya,ungkap nya.

    "Hari ini kita semua jajaran KPA Kuta Pase wilayah Pase melakukan Taqziah  Doa Bersama di makam Almarhum Tgk Amad kandang,dan ini kita lakukan setiap 4 Syawal merupakan agenda tahunan yang selalu kita lakukan"

    Selain melaksanakan Taqziah Doa bersama,para kombatan Gam juga berencana akan mengupayakan pembugaran komplek Makam Tgk Ahmad Kandang secara bertahap terjaga dan merawat dengan baik,jelas Pang lima muda  Muzakir M tahir.

    "untuk pembugaran makam ini bisa terawat dengan baik tentunya nanti  kedepan kita akan upayakan kerjasama dari para kombatan Gam (KPA)  kuta pase saling membahu untuk menjaga dan merawat nya"

    Muhammad Rasyid, lebih dikenal dengan nama Ahmad Kandang (lahir di Meunasah Blang Kandang, Muara Dua, Lhokseumawe, Aceh, 1964 - meninggal di Paya Bakong, Aceh Utara, pada tanggal, 27 Januari 2001, adalah tokoh pejuang GAM.

    Dia pernah menjabat sebagai Komandan Operasi Wilayah Samudra Pase, di akhir hayatnya  Ahmad Kandang Sedang Menjabat sebagai Komandan Operasi Seluruh Aceh Sumatera,hingga hari ini nama Ahmad Kandang Masih dikenang oleh Para Kombatan Gam dan Masyarakat aceh juga Dunia internasional.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini