• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    KOMPI 1 BATALYON C PELOPOR SATBRIMOB BANTU WARGA DESA DI TRUMON DARI BENCANA BANJIR

    5/05/20, Selasa, Mei 05, 2020 WIB Last Updated 2020-05-05T12:55:15Z


    Banda Aceh - ANN
    Personel Satbrimob Polda Aceh dari Kompi 1 Batalyon C Pelopor membantu mengevakuasi warga masyarakat Desa Lhok Raya  Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan yang terdampak bencana banjir, Senin (4/5).

    Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Selasa (5/5).

    Dikatakan Kabid Humas,
    Banjir terjadi di daerah itu akibat curah hujan yang tinggi  yang menyebabkan air naik secara perlahan dan menggenangi pemukiman warga serta beberapa desa terendam air setinggi pinggang orang dewasa.
    Akibat  banjir tersebut sejumlah 5 KK dengan 17 jiwa sudah dievakuasi ke tenda pengungsian yang  didirikan di Mako Batalyon C Pelopor, sebut Kabid Humas.

    Selanjutnya warga dievakuasi itu di data oleh tim BPBD Tapaktuan yang saat ini berposko sementara di Mako Batalyon C Pelopor, untuk dibagikan makanan buka puasa, kata Kabid Humas.

    Di tenda pengungsian yang didirikan di Mako Batalyon C itu, Sejumlah Personel Brimob Polda Aceh tetap membawa warga dengan dibantu tenaga kesehatan dan tim BPBD Tapaktuan, kata Kabid Humas.

    Selain itu, Personel Brimob dengan perlengkapan SAR bersama stakeholder lainnya juga masih stanby di lokasi banjir untuk memantau ketinggian air hingga kondisi membaik dan kondusif, sebut Kabid Humas lagi.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini