Header Ads

PAWAI TAKBIRAN KELILING DI ACEH UTARA DI TIADAKAN,PERANGKAT DESA TGK DIBALE LAKSAKAN TAKBIR SEPERTI BIASA NYA.


ACEH UTARA-ANN
Malam puncak takbiran hari raya Idul Fitri 1441 Hijiriah Tahun 2020 Di kabupaten Aceh Utara Takbiran Keliling di tiadakan,Sabtu 23 May 2020.

Tidak dilaksanakan takbiran keliling tersebut Mengingat saat ini Dalam ke adaan dampak covid-19 Masih tetap dalam masa melakukan  Untuk Pemutusan rantai  Virus tersebut.

Walaupun tidak dilaksakan pawai takbiran Keliling oleh pemerintah Daerah namun bagi masyarakat yang mau melaksanakan kegiatan takbir hari raya diperbolehkan dilaksanakan di gampong masing masing.

Salah satu nya Pemerintah Gampong Tgk Dibale Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara tetap laksanakan takbiran di menasah untuk memeriahkan malam puncak hari raya idul fitri 1441 hijiriah.

Geuchik Gampong Tgk Dibale Amrizal A.md memgatakan, untuk memeriahkan hari raya tersebut pihak nya bersama masyarakat laksanakan Acara malam puncak lebaran diwarnai dengan takbiran dan lantunan syiar syair islam dengan se ada nya.ungkap nya.

" Kita tetap menghormati kebijakan pemerintah dan tetap menjaga jarak untuk mengantisipasi masalah covid-19 ini,kami malam ini melaksanakan takbiran di menasah sebagai malam puncak lebaran seperti biasa bergema takbir di desa kami seperti biasa,supaya hari kemenangan ini betul betul bisa kita rayakan dengan penuh gembira"kata nya.

Sementara itu  hasil pantauan wartawan media ini terlihat malam puncak menyambut  hari raya idul fitri  di  gampong Tgk Dibale kecamatan tanah luas aceh utara cukup ramai masyarakat yang mengikuti takbiran malam puncak perayaan hari raya idul fitri dengan  menabuh rebana mengiringi takbiran ,dan menampilkan group syiar syair islami.

Seperti biasa nya setiap malam puncak lebaran idul fitri di kabupaten aceh utara Pemerintah Daerah kabupaten aceh utara hingga  seluruh Muspika kecamatan  yang ada selalu laksanakan kegiatan pawai takbir keliling memeriahkan hari raya idul fitri.
Namun karna saat ini tanah air kita sedang dalam masa pemutusan penyebaran Covid-19 untuk sementara tidak dilakasanakan sepedti biasa nya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.