Header Ads

Sungai Desa Blang Guron Kembali Meluap, Warga Minta Perhatian Pemerintah


Bireuen - ANN
Akibat curah hujan yang mengguyur wilayah kabupaten Bireuen sejak beberapa minggu ini, membuat sejumlah wilayah dilanda banjir, termasuk desa Blang Guron, kecamatan Gandapura. Salah Satu Pemuda Desa Blang Guron Akmal Rusli, turut langsung Melihat ke lokasi sungai yang Meluap. Minggu, (17/5) sekitar Pukul 04.50 wib.

"Meluapnya sungai Desa Blang Guron, karena kiriman Banjir Bandang kecamatan sawang Dan sekitarnya", Ungkap Akmal Rusli.

Menurut Akmal, meluapnya sungai Desa Blang Guron, karena tidak ada tanggul sungai, yang menjadi penghambat air sungai agar tidak meluap ke permukaan.

"Harapan saya dan warga desa Blang Guron agar pemerintah Bireuen segera membangun tanggul agar saat hujan memenuhi sungai tak meluap", Harap Akmal Rusli.

Di lokasi yang terpisah Kepala Desa Blang Guron Hidayatus Siddiq, Mewakili Warga juga sangat berharap agar pemerintah kabupaten Bireun segara membangun Tanggul pengamanan Desa Blang Guron,  agar air sungai tidak menerjang permukiman warga.

"Saya pinta kepada pemerintah di kabupaten dalam hal ini bapak Plt Bireuen agar lebih memperhatikan nasib warga Blang guron di saat musim hujan begini selalu panik akan meluapnya air sungai", ucap Kades Blang Guron.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.