Header Ads

Ulee Nyeu Bagikan Bantuan BLT Tahap Pertama 117 Orang Penerima Dan Mamfaat


Banda Baro, Aceh Utara – ANN
Ratusan masyarakat berkumpul di pelataran pasar rakyat di Jln. KKA yang menuju ke Aceh Tengah tepatnya di Desa Ulee Nyeu, pada sabtu siang (16/05/2020).

Ratusan masyarakat yang berkumpul menerima manfaat bantuan langsung tunai di Desa Ulee Nyeu yang di jaga ketat oleh anggota Polsek, anggota Koramil dan Gugus Tugas Desa Penanganan Covid-19, dan juga dihadiri oleh Kepala Desa Ulee Nyeu Keuchik Asnawi.

Beliau menjelaskan bahwa masyarakat penerima manfaat dari BLT tahap satu itu berjumlah 117 Orang dari dana desa yang bersumber dari APBN, sesuai dengan anjuran Kementrian tidak boleh membayar sekaligus karna pembagian bertahap sampai 3 tahap, yang ini tahap pertama.

Sambung Pak Asnawi, Alhamdulillah di tempat kita Karna terus menerus kita melakukan rapat dengan semua pihak dengan musyawarah desa khusus untuk angka 117 Orang penerima BLT Gampong Ulee Nyeu dengan mengorbankan satu buah rehap saluran jumlah Rp. 125jt di tambah bangunan toko yang di ambil secukupnya untuk biaya BLT DD ini, maka mengenai masalah data tidak ada khilafiah atau tumpang tindih data sedikit pun dari masyarakat yang pernah menerima bantuan lain sperti PKH, BPNT, BST, smuanya clear and clean, maka nya lebih baik ribut di depan dari pada rinbut di belakang dan tentunya sesuai dengan aturan, tambahnya.

Masih dengan Keuchik Asnawi, harapan kedepan untuk pemerintah pusat agar kedepannya bisa memperbaharui data penerima PKH, BPNT, dan lain – lain sehingga kedepan apabila ada terjadi hal – hal semacam ini kita tidak perlu lagi harus duduk berminggu – minggu bahkan berbulan – bulan untuk mengkroscek data Karna Keuchik tau secara persis mengajukan data PKH, BPNT, untuk keperluan lainnya jadi sisa dari itu otomatis prosesnya lebih cepat dan kita bisa lampirkan ke bank, dan bank bisa langsung mencairkan seberapa yang sudah di tentukan oleh perintah itu harapan kita, Karna saya lihat hampir di seluruh Indonesia banyak yang komplain masalah data penerima PKH ini Karna sudah berobah yang kaya jadi miskin ‘ menerima bantuan PKH ‘ saya juga menyampaikan dan kebetulan juga saya duduk juga sebagai Asosiasi Pemerintah Desa di Kabupaten Aceh Utara, jadi banyak menerima masukan – masukan dari desa dalam kecamatan – kecamatan untuk dapat di sampaikan ke Pemerintah Pusat atau Kedepartemen Sosial biar kita tidak kalang kabut dalam menyalurkan bantuan – bantuan semacam ini. Tutup Keuchiek Asnawi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.