Header Ads

WAKIL BUPATI ACEH UTARA FAUZI YUSUP DAN ADEPSI SALURKAN BANTUAN PENGUNGSI ROHINGYA.


ACEH UTARA- ANN
Pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Adepsi) bersama Forum Geuchik Kabupaten Aceh Utara salurkan Bantuan sandang pangan kebutuhan pokok untuk para Imigrasi Rohingya yang terdampar di perairan Aceh Utara beberapa waktu lalu,dan saat ini ditempatkan  di gedung bekas Imigrasi Punteut Lhokseumawe,Senin 29 Juni 2020.

Penyerahan  Bantuan tersebut Dihadiri Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusup bersama Forum  Geuchik Aceh Utara, langsung diserahkan melalui  Palang Merah Indonesia (PMI) di tempat bekas kantor Imigrasi Lhokseumawe.

Wakil Bupati Aceh Utara,Fauzi Yusup Mengatakan,bantuan yang disalurkan tersebut sebagai bentuk kepedulian bersama dalam hal membantu para imigran rohingya,ungkap nya.

"peduli rohingya kabupaten aceh utara tadi jajaran Gam Juga Partai Aceh wilayah samudra pasee,bersama Adepsi dibawah Forum Geuchik yang ada di 850 desa telah menyalurkan bantuan bahan pokok untuk para imigran Rohingya".

Bantuan yang disalurkan hari ini kata Wabup Aceh Utara Fauzi Yusup,berupa Kebutuhan pokok yaitu  Beras,telor,mie instan,pakaian dan lain lain nya,inbuh nya.
"penangan selanjut ini kan  pengungsi dari Negara dibawa Imigrasi dan ada Muspida Aceh Utara,kemungkinan akan di upayakan pemindahan nya ke selter Blang ado atau ke Lhokseumawe ada gedung BLK,dan kesiapan pemerintah aceh utara sangat kita apresiasi kebersamaan yang luar biasa,dan dalam 5 hari ini kita lakukan peninjauan untuk kelayakan penempatan para pengungsi imigran ini di tempatkan setelah kita lakukan peninjauan tempat yang layak untuk mereka,tutup nya.(Munawir)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.